Foto: soccratesimages.com

Pelatih Ajax, Erik Ten Hag: Juve dan Madrid Berbeda

Ceknricek.com – Ajax bertandang ke Italia dalam lanjutan babak perempat final Liga Champions di Stadion Allianz, Turin, Italia, Rabu (17/4) dini hari waktu Indonesia. Ajax harus bermain habis-habisan demi satu tiket semifinal.

Imbang 1-1 di leg pertama yang di gelar di Johan Crujff Arena, Ajax membutuhkan kemenangan atau minimal mencuri satu gol di kandang Juventus. Ajax pernah secara heroik mengalahkan Real Madrid di babak perdelapan final dengan skor yang cukup mencengangkan 4-1.

Dilansir dari Marca, Selasa (16/4), pelatih Ajax, Erik Ten Hag mengatakan Juve memiliki permainan yang berbeda dengan Real Madrid. Ajax harus melakukan pendekatan yang berbeda dalam leg kedua perempat final ini. 

Ten Hag memperkirakan Juventus juga sudah melakukan evaluasi dan penyesuaian dalam menghadapi leg kedua ini. Namun, Ten Hag yakin anak asuhnya dapat mengatasi Juventus pada leg kedua. Menurut dia, Juventus adalah tim favorit, terutama berhasil imbang 1-1 di Amsterdam. 


Foto: English.ajax.ni

“Kami harus mencetak gol di sini. Kami harus sudah membahas sebelum leg kedua dimuai, karena mereka (Juventus) memiliki gaya sepak bola yang berbeda,” ungkap Ten Hag 

Ten Hag menegaskan tidak akan memberikan marking kepada Cristiano Ronaldo yang berhasil mencetak gol pada leg pertama di Amsterdam

“Kami tidak menempatkan pemain untuk menempel Christiano Ronaldo, itu adalah sesuatu yang tidak pernah kami lakukan,” tutup pelatih asal Belanda tersebut. 

Pada leg kedua babak perempat final Liga Champions, Ajax tidak diperkuat dua pemain andalan mereka, Frenkie De Jong karena cedera dan Nicolas Tagliafico karena masih terkena hukuman skors.



Berita Terkait