Foto : Cnn Indonesia

Pembalap F2 Asal Indonesia, Sean Gelael Incar Poin Pertama

Ceknricek.com -- Pembalap Formula 2 asal Indonesia, Sean Gelael mengincar poin pertama pada seri kedua F2 di Sirkuit Baku, Azerbaijan pada akhir pekan mendatang.

Di seri pertama yang di gelar di Bahrain, pembalap 22 tahun itu memulai start dari posisi ke-7 pada race pertama. Namun pada race kedua ia harus memulai start pada posisi ke-20. Beruntung Sean dapat bangkit dan akhirnya mampu finish di posisi ke-10.

Dilansir dari Antara, Jumat (26/4), Sean mengatakan ia akan mengincar poin pertamanya pada gelaran seri kedua F2.

Sumber : Tempo

“Pergi ke Baku tidak ada kata lain selain tekad mencoba meraih poin pertama di musim ini. Trek ini tricky, tapi bukan mustahil untuk tampi bagus,” ucapnya.

Baku memiliki trek lurus terpanjang dengan 2,1 km. Sirkuit ini juga di desain dengan sejumlah tikungan lambat dan sempit berisikan tembok pembatas melewati kota tua setempatnya mirip dengan Sirkuit Monza dan Monako.

Sean belum meraih satu poin pun. Sementara rekan satu timnya, Mick Schumacher, yang merupakan putra Michael Schumacher, telah mendapatkan delapan poin dari balapan seri pertama di Bahrain.

Sejauh ini klasemen F2 dipimpin pembalap asal Italia, Luca Ghiotto dari tim UNI-Viruosi Racing. Ghiotto memimpin dengan 37 poin. Sedangkan peringkat kedua ditempati oleh Nicholas Latifi dari tim DAMS dengan perolehan 35 poin.



Berita Terkait