Foto: rfwest.com

Pembekuan, Cara Terbaru Hilangkan Lemak 

Ceknricek.com - Ada terobosan baru dalam memerangi lemak. Cara ini diperkenalkan dr. med Dwindi Saptania. Jika lemak biasanya dihilangkan dengan tenaga panas, dr. Dwindi menanganinya dengan cara dibekukan lewat medical cryolipolysis. Teknologi buatan Prancis ini diyakini mampu membekukan lemak.

"Menggunakan teknologi buatan Perancis yang bekerja membekukan lemak, jika biasanya menghilangkan lemak dengan tenaga panas lemaknya hanya dikecilkan. Dengan dibekukan untuk mematikan, yang selanjutnya akan dibuang melalui feses atau saluran limfatik," dr. Dwindi, di Evitderma, Pondok Indah, Jakarta Selatan, belum lama ini. 

Lemak memang jadi momok yang menakutkan karena berpotensi membuat seseorang jadi tidak percaya diri. Lemak biasanya muncul dibagian tubuh seperti perut, lengan, dan paha. 

Medical cryolipolysis dilakukan dengan cara penjepitan massa lemak lokal dengan suhu dingin sampai -9 derajat celcius. Perubahan keadaan seluler dari suhu tubuh normal sekitar 37 derajat celcius ke suhu yang sangat rendah dapat mengirimkan pesan kimiawi apoptosis ke adiposit. 

Langkah awal untuk melakukan treatment ini dengan mengukur lipatan lemak. Kemudian pasien akan diambil gambarnya sebelum perawatan dan diukur untuk menentukan parameter perawatan yang berbeda-beda pada setiap orang.

Setelah melakukan Medical Cryolipolysis enam sampai delapan minggu, hasilnya akan mulai terlihat dan di minggu kedelapan, pasien sudah bisa melihat hasil optimal.



Berita Terkait