Pemprov DKI Gelar Festival Seribu Utara | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Pemprov DKI Jakarta

Pemprov DKI Gelar Festival Seribu Utara

Ceknricek.com -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI melalui Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Sudin Parbud) bersama warga Kepulauan Seribu akan menggelar Festival Seribu Utara di Lapangan Sepak Bola Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Sabtu (12/8). Masyarakat bisa menikmati festival ini secara gratis.

Kepala Sudin Parbud Kepulauan Seribu, Cucu Ahmad Kurnia mengatakan, Festival Seribu Utara diinisiasi oleh Karang Taruna dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kelurahan Pulau Kelapa dan Pulau Harapan. Kegiatan ini digelar untuk memajukan sektor pariwisata dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke wilayah Kepulauan Seribu Utara.

"Kita dukung dengan mendatangkan artis reggae dan panggung serta tari tradisional anak-anak binaan Sudin Parbud," ujar Cucu Ahmad Kurnia, Jumat (11/10).

Ditambahkan Cucu, selain ikut mempromosikan pariwisata Kepulauan Seribu, harapannya event seperti ini dapat meningkatkan jumlah kunjungan dan mendongkrak perekonomian warga.

Festival Seribu Utara akan menghadirkan kegiatan bazar produk makanan olahan hasil binaan, kerajinan, dan kuliner. Pada sore harinya mulai pukul 16.00 WIB ditampilkan tari-tarian dan musik anak-anak binaan Sudin Parbud serta diakhiri dengan penampilan penyanyi reggae kondang seperti Tony Q Rastafara, Santri Rock, Jalie Gimbs, dan PMR.

Sumber: Instagram @indrasutantoo

Baca Juga: Anies Baswedan Apresiasi Acara Puncak Festival Bahari di Kepulauan Seribu

"Target kita 2.000 wisatawan hadir ikut menyaksikan festival ini," kata Cucu.

Ketua Pelaksana Festival Seribu Utara, Suhendra menuturkan, pihaknya bersama Pokdarwis dua kelurahan dan pemilik homestay melakukan promosi paket wisata kepada pelanggan dan wisatawan sudah sejak jauh-jauh berkeinginan hadir di acara tersebut.

"Homestay tersedia di dua kelurahan, Pulau Kelapa dan Pulau Harapan, mudah-mudahan target 2.000 pengunjung tercapai," ujar Suhendra.

Sebelumnya, Pemprov DKI pernah menggelar acara serupa, Festival Bahari Jakarta 2019. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, festival tersebut dimaksudkan untuk mempromosikan kegiatan bahari, serta mendorong masyarakat berkegiatan di pesisir pantai dalam nuansa kebaharian.

Anies mengatakan, Pemprov DKI ingin mendorong lebih banyak kegiatan-kegiatan yang menyadarkan pentingnya posisi pesisir. "Insya Allah pesisir Jakarta bagian utara bisa kembali meniadi kawasan yang dirasakan oleh masyarakat umum sehari-hari," katanya.

BACA JUGA: Cek Berita AKTIVITAS PRESIDEN, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.  



Berita Terkait