Pemprov DKI Kembangkan Teknologi Chatbot Untuk Mudahkan Pengumpulan Informasi | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Pemprov DKI Jakarta

Pemprov DKI Kembangkan Teknologi Chatbot Untuk Mudahkan Pengumpulan Informasi

Ceknricek.com -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bekerja sama dengan perusahaan digital Botika Teknologi Indonesia (Botika) mengembangkan penggunaan teknologi chatbot. Fungsinya untuk memudahkan pengumpulan informasi dari warga Ibu kota.

CEO dan Founder Botika, Ditto Anindita mengatakan, perusahannya bersama Pemprov DKI Jakarta menawarkan produk teknologi chatbot dengan Machine Learning dan Natural Language Processing (NLP). Kolaborasi ini merupakan sebuah konsep evolusi kota untuk menuju City 4.0 dan mengentaskan berbagai permasalahan di Ibu kota.

"Teknologi chatbot ini bisa mempermudah kinerja Pemprov dalam mengumpulkan informasi dari warga. Kita pakai satu nomor untuk menampung kemudian kita sebarkan langsung ke SKPD terkait," ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (13/9).

Foto: Pemprov DKI Jakarta

Baca Juga: Perangi Hoaks, Kominfo Luncurkan Layanan Chatbot

Ditto menjelaskan, teknologi chatbot juga dapat memudahkan para adminstrator untuk lebih mudah membalas ribuan pesan dari warga Ibu kota. "Kita memonitor sosial media kemudian kita analisis pake sistem kita. Kalau ada masalah teknis kita salurkan ke SKPD terkait," tandasnya.

 BACA JUGA: Cek BREAKING NEWS, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait