Foto: Berita Satu

Pemprov DKI Proyeksikan Monas Week 2019 Tingkatkan Kunjungan Wisata

Ceknricek.com -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta memproyeksikan penyelenggaraan Monas Week 2019 di kawasan Monas, Gambir, Jakarta Pusat, akan memberikan kontribusi besar terhadap meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan ke Jakarta.

Berdasarkan data dari Disparbud DKI Jakarta, jumlah pengunjung Monas di bulan Juni 2019 sebanyak 1,5 juta wisatawan atau rata-rata mencapai 50 ribu orang per hari.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Edy Junaedi mengatakan, Monas Week 2019 dapat menggenjot tingkat kunjungan ke Monas dengan target 100.000 wisatawan per hari atau 3 juta orang dalam satu bulan. "Kami ingin adanya Monas Week 2019 bisa membuat kunjungan wisatawan ke Monas meningkat dua kali lipat," ujarnya, Rabu (24/7).

Sumber: Kompas

Edy menginginkan, penyelenggaraan Monas Week bukan hanya menjadi agenda tahunan, tapi bisa diselenggarakan setiap bulan. Ia menambahkan, Disparbud DKI Jakarta menargetkan sebanyak 38,5 juta wisatawan nusantara dan 2,9 juta wisatawan mancanegara datang ke Jakarta di tahun 2019.

"Jumlah wisatawan nusantara selama semester pertama 2019 sudah 20.165.000 orang. Sementara, untuk wisatawan mancanegara mencapai 1,5 juta orang. Sudah 50 persen lebih dari target," katanya.

Sumber: Pingpoint

Untuk diketahui, Monas Week 2019 merupakan pekan pameran seni budaya yang menampilkan sejarah, keindahan, serta keragaman budaya Jakarta dalam tampilan teknologi modern. Salah satunya, berupa Pameran Hologram yang menampilkan wajah Jakarta dari masa ke masa.

Monas Week 2019 berlangsung mulai 23-31 Juli dan diselenggarakan setiap hari kecuali hari Senin. Kegiatan tersebut terbuka untuk umum.



Berita Terkait