Foto: Espn.com

Piala Dunia Wanita 2019: Australia Comeback Brazil 3-2

Ceknricek.com -- Tim Nasional Wanita Australia sukses membalikkan keadaan setelah tertinggal terlebih dahulu 0-2 atas Brazil, dalam laga lanjutan Piala Dunia Wanita 2019 Grup C yang digelar di Stadion Mosson, Prancis, Kamis (13/6) waktu setempat.

Brazil memperoleh peluang emas ketika di menit ke-25 Leticia Santos dijatuhkan oleh Kellond-Knight di kotak terlarang. Wasit pun menghadiahkan Brazil tendangan 12 pas. Marta yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya untuk membawa Brazil unggul 1-0 sementara atas Australia.

Sumber: xinhuanet.com

Australia yang tertinggal mencoba lebih menekan. Menit ke-36, Emily van Egmon mengirimkan umpan kepada Kellond-Knight yang membuka ruang di sisi kanan pertahanan Brazil. Knight kemudian mengirimkan umpan ke kotak penalti yang berhasil disambar oleh Sam Kerr yang masih dapat diamankan dengan baik oleh kiper Brazil, Barbara.

Brazil justru sukses memperlebar jarak dengan Australia di menit ke-38. Berawal dari skill individu Tamires yang sukses melewati pemain Australia, Tamires kemudian melepaskan umpan ke Debinha yang berlari membuka ruang. Debinha kemudian melepaskan umpan matang yang sukses ditanduk oleh Cristiane yang meluncur mulus ke sudut gawang Australia yang dikawal Lydia Williams. 2-0 sementara Brazil memimpin atas Australia.

Australia yang tertinggal sukses memperkecil kedudukan di penghujung babak pertama. Menit ke-45, Tameka Yallop melepaskan umpan langsung ke kotak penalti yang sukses disambar teruskan oleh Logarzo dengan sundulan, bola kemudian disambar oleh Caitlin Foord yang sukses menaklukan kiper Brazil, Barbara. Babak pertama berakhir dengan kedudukan sementara 2-1 bagi Brazil.

Sumber: bleacherreport.com

Australia sukses menyamakan kedudukan di menit ke-58. Bermaksud mengirimkan umpan, Logarzo melepaskan bola yang justru tidak bisa diantisipasi oleh Barbara dan bola masuk ke gawang Brazil dengan mulus. Kedudukan kembali imbang menjadi 2-2 bagi kedua tim.

Sumber: scroll.in

Brazil yang menekan lebih justru harus tertunduk lesu ketika bek tengah mereka, Monica justru melakukan bunuh diri ketika sundulannya yang bermaksud menghalau bola malah masuk ke gawangnya sendiri. Kedudukan kembali berubah menjadi 3-2 bagi keunggulan Australia.

Sumber: yahoo.sport.com

Kedudukan ini tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan. Kemenangan ini membuat perolehan Australia, Brazil, dan Belanda sama. Ketiga negara tersebut sama-sama mengoleksi tiga poin hasil dari satu kali menang dan satu kali kalah, Belanda menduduki peringkat pertama Grup C disusul Brazil ditempat kedua dan Australia ditempat ketiga. Sementara itu, Jamaica menempati posisi juru kunci dengan sama sekali belum mendapatkan poin.



Berita Terkait