Foto: beinsports.com

Piala Dunia Wanita 2019: China Menang Tipis atas Afrika Selatan

Ceknricek.com -- Tim Nasional Putri China sukses mengalahkan Tim Nasional Wanita Afrika Selatan dengan kedudukan tipis 1-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Parc des Princes, Prancis, Jumat (14/6) waktu setempat.

China membuka peluang terlebih di menit ke-6. Berawal dari skema sepak pojok, Gu Yasha memberikan bola kepada Liu Shanshan yang kembali mengembalikan bola ke Gu Yasha, kemudian dilepaskan menuju gawang yang masih bisa ditinju oleh kiper Afrika Selatan, Kaylin Swart.

China sukses mencetak gol ke gawang Afrika Selatan pada menit ke-40. Zhang Rui melepaskan umpan dari tengah yang langsung mengarah ke muka gawang Afrika Selatan. Umpan Rui sukses disambar oeh Li Ying untuk membawa China unggul 1-0 atas Afrika Selatan.

Sumber: Tucson.com

Wang Shanshan hampir sukses menggandakan keunggulan China atas Afrika Selatan. Wang Shansahan sukses menanduk bola umpan hasil sepakan pojok Wang Shuang. Tandukan Wang Shanshan membentur tiang dan terlihat masuk ke gawang Afrika Selatan. Sayang, goal line technology menyatakan, bola belum sepenuhnya melewati garis gawang Afrika Selatan.

Afrika Selatan yang tertinggal melakukan inisiatif penyerangan terlebih dahulu di awal babak kedua. Pada menit ke-56, Afrika Selatan hampir menyamakan kedudukan melalui sundulan Noko Matiou yang sukses menanduk umpan sepak pojok. Sayang, sundulan Matiou hanya menyamping dari gawang China.

Afrika kembali mengancam China di menit ke-63. Pemain yang baru masuk, Jermain Seoposenwe, melepaskan tembakan keras dari jarak yang cukup jauh. Tembakan Jermain masih lemah hingga mudah diamankan kiper China, Peng Shimeng.

China mendapat dua peluang emas untuk menambah kedudukan. Pada menit ke-85, Han Peng sukses menanduk bola umpan sepak pojok. Sundulan Han Peng masih dapat dimentahkan kiper Afrika Selatan, Kaylin Swart.

Sumber: cbc.ca

Pada menit ke-90, Yang Li yang baru masuk menggantikan Wang Yan di menit ke-81 mendapat peluang emas ketika dirinya tinggal berhadapan dengan kiper Afrika Selatan seusai menerima umpan matang Yo Wei. Yang Li menyia-nyiakan kesempatan ketika tendangannya masih bisa dimentahkan oleh kiper Kaylin Swart.

Kedudukan 1-0 bertahan hingga peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua dibunyikan. Kemenangan ini menempatkan China di posisi ketiga pada klasemen Grup B dengan perolehan 3 poin dari satu kemenangan dan satu kekalahan. Sedangkan Afrika Selatan, berada di juru kunci Grup B dengan belum meraih poin satu pun.



Berita Terkait