Polisi Tembak Mati Kurir Narkoba Jenis Sabu di Medan | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Polisi Tembak Mati Kurir Narkoba Jenis Sabu di Medan

Ceknricek.com -- Aparat kepolisian menembak mati seorang kurir narkotika jenis sabu-sabu berinisial EE (47) warga asal Lhokseumawe, Aceh, saat akan ditangkap di Kota Medan, Sumatera Utara.

"Tersangka merusak borgol dan melawan petugas hingga terluka di tangan kanan. Oleh karena itu, petugas memberikan tindakan tegas terukur dan mengenai bagian dada tersangka," kata Wakapolrestabes Medan AKBP Irsan Sinuhaji saat ekspose kasus di Polsek Patumbak, Selasa, (12/1/21) dilansir dari Antara.

Pengungkapan tersebut bermula saat petugas Polsek Patumbak mendapat informasi dari masyarakat adanya pengiriman paket sabu-sabu dari Aceh ke Kota Medan. Atas dasar itu, Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fachreza memimpin operasi penangkapan dengan melakukan penyelidikan dari kawasan Hinai, Kabupaten Langkat.

Petugas mendapat informasi tersangka menaiki Bus Pelangi BL-7314-AA sehingga pihaknya melakukan pengejaran.

"Bus baru dapat dihentikan di kawasan Kecamatan Medan Sunggal. Petugas kemudian melakukan penggeledahan terhadap orang dan bawaan," katanya.

Saat itu, tersangka terlihat mencurigakan sehingga pihaknya melakukan penggeledahan secara intensif namun tidak menemukan barang bukti sabu-sabu.

Tim melakukan kembali pemeriksaan di sekitar bangku tersangka, kemudian menemukan dua kantong plastik berisi 2 kilogram sabu-sabu.

Selanjutnya, petugas melakukan pengembangan untuk mencari pemesan sabu-sabu tersebut ke kawasan Sei Mencirim, Medan Sunggal.

"Pada saat itu tersangka merusak borgol, kemudian melawan Bripda Rejeki Banurea hingga terluka. Petugas terpaksa menembak tersangka dan mengenai bagian dadanya hingga tewas," katanya.

Baca juga: Polda Aceh Gagalkan Peredaran Sabu-sabu Capai 61 Kilogram

Baca juga: Anggota Polres Wonosobo Pengedar Sabu Ditangkap BNN Jateng



Berita Terkait