Presiden Marvel Studio Akui Mendapat Inspirasi dari Film Harry Potter | Cek&Ricek astra-satu-untuk-indonesia
Sumber: Marvel Studios

Presiden Marvel Studio Akui Mendapat Inspirasi dari Film Harry Potter

Ceknricek.com -- Presiden sekaligus CEO Marvel Studios, Kevin Feige (46) mengatakan bahwa dia terinspirasi dari film-film Harry Potter dalam mengerjakan film-film Marvel. Menurut Feige, film-film Harry Potter sangat menyenangkan untuk diikuti.

"Saya selalu teringat dengan pengalaman menonton film Harry Potter. Saya tidak pernah membaca bukunya dan anak-anak saya juga belum cukup umur dan tidak tertarik. Jadi saya tidak membaca bukunya ketika film itu pertama keluar," ucap Feige saat berbicara di New York Film Academy, seperti dilansir IGN.

"Tapi saya selalu melihat pembukaan film Harry Potter ketika keluar, dan saya menikmatinya lalu lupa segalanya tentang itu, dan tidak memikirkannya lagi hingga film Harry Potter berikutnya keluar. Film-film itu dibuat dengan sangat baik karena saya bisa mengikutinya," kata Feige.

Presiden Marvel Studio Akui Mendapat Inspirasi dari Film Harry Potter
Sumber: Warner Bros. Pictures

Menurut Feige, seandainya dia adalah pembaca novel Harry Potter maka akan ada banyak hal yang ingin dia ingin lihat. Hal ini yang coba dilakukannya dengan film-film Marvel, kepada para penggemar komik-komik Marvel. Meski demikian, Feige ingin agar penonton dari film Marvel tetap mendapatkan hal baru dari filmnya.

"Jangan sampai hal-hal terkait di komik atau referensi yang sudah diketahui menghalangi cerita yang ingin Anda ceritakan. Jika seseorang menyadarinya lalu bertanya, apa ini? Apa yang terjadi? Maka biasanya kita menariknya kembali pada cerita di komik," katanya.

Baca Juga: Presiden Marvel Sebut 'Doctor Strange II' Akan Hadirkan Karakter MCU Baru

Feige juga mengakui bahwa banyak yang mencibir film-film ini dan tidak terlalu mengapresiasi film berbasis superhero itu. Sebelumnya, sutradara legendaris Martin Scorsese pernah menyebut film-film Marvel layaknya taman bermain pada Oktober lalu.

Presiden Marvel Studio Akui Mendapat Inspirasi dari Film Harry Potter
Sumber: NYFA

“Mungkin mudah untuk mengabaikan VFX atau menerbangkan orang atau pesawat ruang angkasa dengan miliaran dolar. Saya pikir mudah untuk mengatakan bahwa Anda telah diberi penghargaan dengan cara tertentu," ucap Feige.

“(Alfred) Hitchcock tidak pernah memenangkan (Oscar), jadi sangat bagus apabila bisa mendapatkan penghargaan. Tetapi itu tidak berarti segalanya, saya lebih suka berada di ruangan yang penuh dengan penggemar," ucap pria berusia 46 tahun itu.

BACA JUGA: Cek BUKU & LITERATUR, Berita Terkini Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.



Berita Terkait