Prilly Latuconsina: Yuk, Stop Bullying | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Ashar/Ceknricek.com

Prilly Latuconsina: Yuk, Stop Bullying

Ceknricek.com -- Aktris Prilly Latuconsina mengajak masyarakat Indonesia untuk berhenti melakukan tindakan menyakiti, menghina (bullying) sesama, baik dalam bentuk verbal atau non verbal terutama yang berketerkaitan dengan media sosial.

Ajakan itu setidaknya ia sampaikan lewat postingan laman Instagramnya, belum lama ini. "Kamu memegang kendali atas apa yang kamu ucapkan. Mari berpikir sebelum membagikan dan mengatakan sesuatu baik secara online maupun offline. Yuk kita #stopbullying #createdonthate," tulis Prilly.

Aktris kelahiran 15 Oktober 1996 itupun kembali berbagi kisah yang pernah ia utarakan di RISE Hong Kong, Juli lalu. Menurutnya ada beberapa kata yang sering menimbulkan tafsiran yang berujung pem-bullyingan, misalnya sebutan pada dirinya berupa kata "pendek" dan "kecil".

"Dua kata ini memiliki makna yang berbeda untuk aku. Saat itu aku mungkin tersenyum, tapi dalam hati aku marah, sedih dan merasa insecure. Aku kehilangan kepercayaan diri. Hingga aku memutuskan untuk bangkit, membiarkan diriku sendiri menerima segala ketidaksempurnaanku dan tidak membiarkan orang-orang memberi label padaku," kata Prilly.

Baca Juga: Prilly Latuconsina Posting Muka Lebam dan Berdarah, Ada Apa?

Berdasarkan pengalaman dan bagaimana cara mengambil sikap ketika mengalami masalah tersebut, Prilly mengaku sangat peduli pada isu bullying.

"Itulah mengapa, #stopbullying menjadi sebuah isu yang penting bagiku.
Satu kata bisa meninggalkan luka dalam hati seseorang. Satu kata juga bisa mengubah hidup seseorang," tutup wanita yang memulai karier peran di acara Koki Cilik ini.

BACA JUGA: Cek RISET & DUNIA KAMPUS Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait