Puluhan Petugas Tangani Turap Longsor di Kayu Putih, Jakarta Timur | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Sumber: beritajakarta.id

Puluhan Petugas Tangani Turap Longsor di Kayu Putih, Jakarta Timur

Ceknricek.com -- Puluhan petugas gabungan langsung melakukan penanganan turap longsor di Saluran Penghubung (PHB), di Pulomas Selatan, Pulogadung, Jakarta Timur. Turap sepanjang 12 meter itu mengalami longsor saat diguyur hujan deras, Jumat (24/1) siang tadi.

Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Timur, Santo mengatakan, penanganan awal yang dilakukan pihaknya yakni dengan membersihkan puing serta pemasangan kayu dolken dan batu kali pada bagian turap yang longsor.

"Perbaikan turap ini kami targetkan rampung dalam sepekan ke depan," ujar Santo seperti dilansir beritajakarta.id. Untuk mempercepat penanganan, pihaknya juga mengerahkan satu unit alat berat.

Baca Juga: Petugas Membisikkan Cara Memanggil Rusa Tutul di Monas

Lurah Kayu Putih, Artika Ristiana menambahkan, ada 30 personel Satpel SDA Pulogadung serta 50 petugas PPSU yang dikerahkan untuk menangani turap yang longsor tersebut. Longsor ini juga berimbas pada bagian belakang lima kios di JT 21 yang lokasinya berdekatan. "Petugas kami kerahkan untuk mengangkut puing," katanya.

Diding (32), salah seorang pedagang di JT 21 menuturkan, peristiwa longsor tersebut terjadi sekitar pukul 12.05 saat hujan deras mengguyur.

"Kejadiannya sangat cepat, tahu-tahu ada suara gemuruh dan turap longsor. Kemudian bagian belakang kios ikut terkena longsor," tandasnya.

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.



Berita Terkait