Sumber Foto: Sabigaju

Push Up Sebelum Tidur Baik Untuk Kesehatan

Ceknricek.com – Memiliki kesibukan sehari-hari dalam melakukan aktivitas membuat kita kurang menjaga kebugaran tubuh. Tidak adanya waktu untuk melakukan olahraga dapat membuat tubuh mudah lelah dan kurang sehat.

Ternyata dengan melakukan push up sebelum tidur, kita sudah bisa menjaga kesehatan kita. Dikutip dari hellosehat, berikut ulasannya:

Membakar Kalori

Dengan melakukan push up dapat membakar kalori ½ - 2 kalori dalam tubuh, hal ini dapat dilakukan sebagai salah satu kegiatan yang efektif untuk tetap menjaga kesehatan kita. 


Menjaga Kesehatan Fungsi Jantung

Push up yang kita lakukan rupanya bagus untuk peningkatan fungsi sistem proses pemompaan darah oleh jantung. Hal itu dapat membantu kesehatan jantung, serta menghilangkan plak-plak yang menempel pada pembuluh darah pencetus aterklerosis.


Mengurangi Risiko Osteoporosis

Padat nya kegiatan kita dapat mempengaruhi sistem kerja tulang kita, maka dari itu kita di anjurkan untuk berolahraga agar tetap bisa menjaga kekuatan tulang. Dengan push up sebelum tidur dapat membantu menjaga kesehatan tulang agar tidak mudah keropos, tetap dibantu dengan mengonsumsi asupan kalsium agar tetap terjaga.


Meningkatkan Metabolisme

Dengan melakukan push up sana saha kita melatih otot-otot pada bagian pundak, lengan, punggung, kaki hingga otot dapat memperlancar peredaran darah, sehngga metabolism tubuh lebih cepat.


Menjaga Kebugaran Tubuh

Melakukannya secara rutin sebelum tidur dan tanpa berlebihan dapat menjaga kebugaran tubuh tetap baik. Menurut penelitian Youngstedt menyatakan jika berolahraga pada malam hari suhu otomatis mengalami peingkatan dan inilah yang membuat tubuh kita tetap bugar.


Meningkatkan Mood

Olahraga ringan sebelum tidur dapat meingkatkan Susana hati dan perasaan, dengan demikian itu dapat membuat ke esokan harinya kita lebih bersemangat serta membuat hati lebih senang.