Foto; sportblid.blid.de

Rafinha, Robben dan Ribery Tinggalkan Bayern Munchen  

Ceknricek.com -- Bayern Munchen harus siap ditinggal tiga pemain yang telah lama membela panji yang dijuluki FC Hollywood ini. Tiga pemain tersebut adalah sayap kiri, Frank Ribery, sayap kanan, Arjen Robben, dan bek sayap, Rafinha.

Rafinha akhirnya memutuskan hengkang dari Bayern Munchen, setelah sebelumnya dua rekannya, Arjen Robben dan Frank Ribery, telah terlebih dahulu angkat koper dari Allianz Arena.

Rafinha diboyong Munchen dari Genoa pada tahun 2011 dengan mahar 7 juta Euro. Ia mencatatkan 266 pertandingan bersama Bayern Munchen. Rafinha merupakan salah satu pilihan Munchen di posisi bek kanan selain Philip Lahm.

Rafinha mengatakan, ia merasa senang berada di Munchen. Baginya 8 tahun membela Munchen membawa banyak kenangan indah antara dirinya dengan Munchen.

“Delapan tahun yang mengagumkan dan saya memiliki sejumlah kenangan di sini. Meraih tiga gelar juara pada tahun 2013 merupakan kenangan yang spesial. Segala sesuatu berakhir disini,” ujar Rafinha.

Selain Rafinha, Arjen Robben juga memutuskan untuk menyudahi karirnya di Bayern Munchen. Robben pindah ke Munchen di tahun 2009 dari Real Madrid. Ia sudah membantu Munchen dalam meraih semua gelar prestisius di Eropa.

Dilansir dari FurFourTwo, Rabu (15/5), Robben yang tahun ini menginjak umur 35 tahun  mengungkapkan sepuluh tahun membela Munchen bukan waktu yang sebentar dan baginya begitu spesial berada di Munchen.

“Sepuluh tahun bukan waktu yang pendek. Saya kira inilah tanda bahwa waktu berjalan dengan  begitu cepat. Ini menunjukkan waktu demikian spesial dan saya merasa senang berada disini,” ujar pemain yang aktif dengan kaki kidalnya ini.

Selain Robben dan Rafinha, Frank Ribery juga telah memutuskan untuk berhenti dari Bayern Munchen.



Berita Terkait