Rekomendasi Tempat Wisata Imlek untuk Liburan Bersama Keluarga | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Rekomendasi Tempat Wisata Imlek untuk Liburan Bersama Keluarga

Ceknricek.com -- Tahun Baru Imlek 2024 adalah waktu yang tepat untuk bersantai dan berlibur bersama keluarga. Ada banyak pilihan menarik untuk merayakan Imlek, baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata untuk merayakan Imlek 2024, dilansir dari Antara, 6 Febaruari 2024.

Di Indonesia:

1. Jakarta: Nikmati suasana Imlek yang meriah di Pantai Indah Kapuk (PIK) dengan berbagai kuliner khas Imlek, bermain di Playtopia, dan mencoba atraksi seru di Playtopia Adventure Senayan Park.

2. Surabaya: Saksikan perayaan Imlek yang meriah dengan ornamen liong naga raksasa di Balai Kota Surabaya. Jelajahi tradisi, hiburan, dan kuliner khas Imlek di kota ini.

3. Singkawang: Rasakan budaya Tiongkok yang kental di Singkawang. Saksikan tradisi pemberian angpao, pertunjukan barongsai, dan Festival Cap Go Meh yang terkenal. Kunjungi Klenteng Bumi Raya dan Cagar Budaya Rumah Keluarga Tjhia.

Di Luar Negeri:

4. Singapura: Lihatlah bentangan lampion di Gardens by the Bay dan temukan maskot Xiaohe dan Naga ‘Wei Long’ di Sungai Hongbao. Kunjungi Chinatown Heritage Centre, Kuil Thian Hock Keng, dan Maxwell Road Hawker Centre untuk merasakan budaya Tionghoa yang kaya.

5. Kuala Lumpur: Jelajahi Aquaria KLCC dan saksikan koleksi biota laut yang menakjubkan. Berjalan-jalan di sekitar kota untuk menikmati suasana Imlek di Malaysia.

6. Bangkok: Rasakan suasana otentik Pecinan Bangkok di Yaowarat. Berlayar di Sungai Chao Phraya dengan Chao Phraya Princess Cruise dan nikmati makan malam mewah dengan pemandangan kota yang indah.

Tips mempersiapkan liburan imlek tahun ini:

- Pesan tiket pesawat dan hotel jauh-jauh hari untuk mendapatkan harga terbaik.

- Siapkan pakaian yang sesuai dengan cuaca di tempat wisata yang akan dikunjungi.

- Bawalah uang tunai secukupnya untuk keperluan sehari-hari.

- Jangan lupa untuk membawa kamera untuk mengabadikan momen-momen indah selama liburan.


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait