Foto: Dok.Ceknricek.com

Rindu Gaul Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel

Ceknricek.com -- Rachmat Gobel tidak banyak berubah. Ia tetap seperti dulu. Merindukan suara riuh seniman-seniman atau kreator dunia televisi Indonesia. Dia tidak seperti ungkapan klasik  “kalau mau lihat karakter seseorang berubah, kasih dia kekuasaan”.

Sudah lebih setahun Rachmat Gobel kerja politik. Diawali dengan bergabung dengan Partai Nasdem. Lalu maju menjadi calon legislatif di daerah Gorontalo, daerah kelahiran atau asal orang tuanya. Pada Pemilu Legislatif April lalu, ia meraup suara terbanyak, dan mengantarnya menjadi anggota parlemen. Terakhir pada awal Oktober lalu, ia terpilih menjadi Wakil Ketua DPR. Namun, jabatan tinggi itu, dengan mobil nomor polisi khusus, cuma dua angka, dan tanpa buntut, tidak membenamkannya dari kerinduan berada di tengah habitat.

Rindu Gaul Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel
Foto: Dok.Ceknricek.com

Memantapkan momentum kedatangan Dubes RI untuk New Zealand, Tantowi Yahya ke Tanah Air, Rachmat pun mengundang bersantap malam dan dengar alunan musik, Rabu (13/11) malam.

Tempatnya di Motion Blue, Hotel Fairmont. Karena undangan mendadak, tidak semua bisa kumpul. Tapi malam itu hadir selain Rachmat Gobel dan Tantowi Yahya, ada Helmy Yahya, Farhan, Indra Yudhistira, Feni Rose, Choky Sitohang dan istri, Darius Sinathrya-Donna Agnesia, Maman Suherman, dan Leroy Osmani. Dengan ini saja meriahnya minta ampun. Apalagi, mereka satu persatu naik panggung menyanyi, menjadi tontonan menghibur tamu-tamu lain Motion Blue. 

Rindu Gaul Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel
Foto: Dok.Ceknricek.com

Yang paling atraktif Farhan. Dia menyanyi lagu dangdut “Terajana” karya Rhoma Irama. Konon, itu lagu andalan Farhan waktu kampanye. Lagu itu yang mengantarkan dia lolos ke Senayan. 

Kumpul bareng seniman, yang penuh canda tawa dan gurau sesuatu mengasyikkan bagi mantan Menteri Perdagangan ini. Itu memang sudah menjadi habitnya. Sejak lama. Sekurangnya, sejak bersama Tantowi Yahya dan Maman Suherman menginisiasi penyelenggaraan Panasonic Gobel Awards (PGA) 1997. Praktis sejak lebih dua puluh tahun itulah ia menjadi seperti “bapak” pengayom seniman industri televisi Tanah Air.

Baca Juga: Partai Nasdem Tunjuk Rachmat Gobel Jadi Wakil Ketua DPR

Putra pengusaha Nasional Thayeb Gobel ini tidak hanya mengenal secara fisik sebagian besar insan televisi itu, khususnya yang biasa berlaga di PGA. Tetapi juga pikiran dan pandangan-pandangannya. Malah, juga problem-problemnya. Bayangkan, dia tiba-tiba ingat aktor Anwar Fuady dan Leroy Osmany. Padahal, Anwar belum pernah menang di PGA. Kalau aktor Leroy Oesmany dia memang kawan komunitas bikers Rachmat Gobel. Sering trip sepedaan ke Jepang.