Roy Suryo Mundur dari Partai Demokrat | Cek&Ricek
Foto: Istimewa

Roy Suryo Mundur dari Partai Demokrat

Ceknricek.com -- Roy Suryo menyatakan mundur dari statusnya sebagai kader Partai Demokrat. Ia mundur setelah berkiprah sebagai politikus selama 15 tahun. Pengunduran diri Roy Suryo diserahkan Roy pada Rabu (11/3) ini.

"Pada hari ini, Rabu 11 Maret 2020 pukul 12.30 WIB bertempat di Puri Cikeas, saya sudah menyerahkan surat pengunduran diri di semua posisi dan jabatan di Partai Demokrat, termasuk selaku kader setelah lebih kurang 15 tahun berpolitik," kata Roy seperti ditulis Republika, Rabu (11/3). 

Roy menyebut, surat sudah diterima langsung oleh ajudan pribadi Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). SBY sendiri, kata Roy, sedang konsentrasi untuk menyusun Naskah Pidato dalam Kongres V PD yang sebentar lagi akan diselenggarakan, 14-16 Maret  2020.

Roy mengatakan, alasan pengunduran diri lebih bersifat untuk konsentrasi di luar politik. Roy mengklaim tengah fokus dalam beberapa waktu belakangan untuk menjadi praktisi multimedia dan pemerhati kesehatan publik. 

"Sehingga mulai saat ini atribut selaku politisi sudah saya tinggalkan dan biarkan semuanya bisa saling berkembang bersama. Mohon juga kreditasi saya selanjutnya kembali sebagaimana profesi semula," kata dia.

Di akhir pernyataannya, Suryo menyampaikan terima kasih atas semua dukungan yang telah diberikan kepada Keluarga besar SBY, Agus Harimurti Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono, dan segenap jajaran Partai Demokrat, serta media massa. Saat disinggung apakah pengunduran dirinya lantaran adanya kekecewaan, Roy menampiknya.

BACA JUGA: Cek BREAKING NEWS, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait