Ruben Onsu-Sarwendah Jalani Prosesi Adat Untuk Adopsi Betrand Peto | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Instagram @ruben_onsu

Ruben Onsu-Sarwendah Jalani Prosesi Adat Untuk Adopsi Betrand Peto

Ceknricek.com -- Ruben Onsu, Sarwendah, dan Bertrand Peto bertolak ke kota kelahiran Bertrand Peto di Pinggong, Cancar, Nusa Tenggara Timur. Kepergian mereka untuk menjalani prosesi adat penyerahan Bertrand Peto dari orang tua kandungnya.

Kedatangan Ruben Onsu dan rombongan mendapat sambutan yang baik dari masyarakat sekitar. Mulai dari tiba di Bandara Frans Sales Lega hingga sampai di rumah oma opa Bertrand Peto. Momen-momen tersebut dibagikan oleh Ruben Onsu melalui akun Instagramnya, @ruben_onsu, Senin (7/10).

Foto: Instagram @ruben_onsu

Prosesi Pelepasan Bertrand Peto

Melalui serangkaian prosesi adat, orang tua kandung Bertrand Peto menyerahkan anaknya kepada Ruben Onsu dan Sarwendah. Dengan demikian, Bertrand resmi jadi anak angkat Ruben Onsu dan Sarwendah.

Foto: Instagram @ruben_onsu

Telah melepaskan sang anak, kedua orang tua Bertrand Peto pun memberi pesan haru. Terlihat, serangkaian proses tersebut mulai dari sang ayah mengikat roh Bertrand untuk tetap menjadi keluarga Peto hingga menggendong Bertrand untuk diserahkan ke Ruben. Tangisan keluarga juga mengiringi proses penyerahan tersebut.

Baca Juga: 4 Fakta Betrand Peto Anak Angkat Ruben Onsu

Foto: Instagram @ruben_onsu

Berikut momen prosesi adat yang dibagikan Ruben Onsu melalui Instagramnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita HEADLINE Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait