Rumor Messi Hengkang, Ini Sebabnya | Cek&Ricek
Foto: Istimewa

Rumor Messi Hengkang, Ini Sebabnya

Ceknricek.com -- Kabar santer Messi bakal pindah dari Barcelona ke Inter Milan. Hal ini diperkuat dengan beberapa pertanda. Misalnya, siluet Messi dijadikan bahan promosi laga Inter vs Napoli yang bergulir pada Rabu 29 Juli 2020 diini hari WIB. Kemudian, beberapa hari sebelum laga Inter vs Napoli, ayah Messi yakni Jorge Messi diketahui membeli rumah di Kota Milan. 

Selain itu, ada satu hal lagi yang membuat Messi semakin dekat dengan pintu keluar Estadio Camp Nou. Baru-baru ini, presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu menegaskan timnya takkan belanja pemain top hingga empat musim ke depan, imbas virus corona. 

Akibat pandemi virus corona, manajemen Barcelona kehilangan pemasukan yang sangat besar. Dari Maret sampai Juni 2020 saja, manajemen Barcelona kehilangan 1,1 miliar euro atau setara Rp18,9 triliun!

Karena itu, Bartomeu menegaskan Barcelona berhenti mengejar tanda tangan penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez. Selain itu, Bartomeu juga takkan memburu tanda tangan winger Paris Saint-Germain, Neymar Jr.

Baca juga: Gagal Juara Liga, Messi Sabet Top Skor

Sekadar informasi, baik Neymar dan Lautaro Martinez merupakan pemain yang sangat diidam-idamkan Messi dapat berseragam Barcelona. Keinginan Messi melihat Lautaro dan Neymar berlabuh di Barcelona sangat beralasan.

Saat ini, Barcelona tidak memiliki pemain yang benar-benar menakutkan di muka gawang lawan. Benar, Barcelona memiliki Luis Suarez, namun penyerang berjuluk El Pistolero itu sudah tak muda lagi, yakni 33 tahun. 

Kemudian Antoine Griezmann, pemain yang didatangkan seharga 120 juta euro itu tampil melempem. Di Liga Spanyol 2019-2020, Griezmann hanya mencetak sembilan gol. Koleksi sembilan gol masih kalah ketimbang bek Real Madrid, Sergio Ramos, yang mengemas 10 bola di Liga Spanyol 2019-2020.

Bagaimana dengan Ansu Fati? Meski memiliki kualitas, Ansu Fati masih terlalu muda untuk diandalkan Barcelona. Saat ini, usia Ansu Fati baru menginjak 17 tahun.

Karena itu, kegagalan Barcelona mendatangkan pemain top hingga empat musim ke depan, membuat Messi berpotensi angkat kaki dari Estadio Camp Nou. Inter Milan masih jadi klub yang paling memungkinkan untuk mendatangkan pesepakbola 33 tahun tersebut.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait