Sandiaga Uno Yakin Ekonomi Nasional Tumbuh Baik di Tahun 2020 | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Sumber: Antaranews

Sandiaga Uno Yakin Ekonomi Nasional Tumbuh Baik di Tahun 2020

Ceknricek.com -- Sandiaga Uno optimistis pada 2020 ini ekonomi Indonesia dapat tumbuh lebih baik lagi dibandingkan tahun sebelumnya.

Pernyataan itu ia sampaikan dalam keterangan resmi seperti dirilis Antara di Jakarta, Kamis (30/1). Mantan calon wakil presiden itu menilai, kekuatan pasar dan kemampuan mengisi kebutuhan pasar di dalam negeri serta inovasi dan kolaborasi bisa menjadi pilar untuk menumbuhkan dan membangkitkan ekonomi umat menjadi lebih baik.

"Kita punya tugas yang ada di depan mata kita untuk membangkitkan ekonomi. Khususnya di beberapa sektor yang memiliki potensi. Di mana ekonomi umat itu dibangun karena kita memiliki kemampuan pasar, juga memiliki kemampuan para pengusaha untuk menciptakan produk dan jasa yang bisa mengisi kebutuhan pasar tersebut," paparnya.

Ia menegaskan, inovasi dan kolaborasi dapat didorong untuk meniadi pilar pembangunan ke depannya.

Baca juga: Sandiaga Uno, Sinyal 2024 dari Jokowi Untuk Merangkul Semua Elemen

"Saya yakin, dengan fokus itu kita mampu memperkuat ekonomi dan membuka lapangan kerja," kata Sandiaga.

Keyakinan yang sama disampaikan, Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo dalam kesempatan terpisah. Ia meyakini, saat ini adalah kesempatan yang baik untuk melakukan investasi di Indonesia.

"Hal ini didasari oleh kondisi Indonesia yang semakin baik, ketahanan Indonesia semakin kuat, stabilitas ekonomi nasional terjaga dan momentum pertumbuhan berlanjut di tengah ketidakpastian ekonomi global," katanya dalam acara Visionary Talk yang merupakan bagian dari rangkaian acara Annual Investment Forum 2020 di Bali, Kamis (30/1).

Gubernur BI, seperti dikutip Departemen Komunikasi BI di Jakarta, mengatakan, Indonesia mampu menjadi salah satu performer terbaik di Asia dalam mempertahankan stabilitas ekonomi selama 2019.

BACA JUGA: Cek HEADLINE Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait