Sejumlah Ormas Gotong Royong Jaga Keamanan Nataru di NTT | Cek&Ricek astra-satu-untuk-indonesia
Foto: Istimewa

Sejumlah Ormas Gotong Royong Jaga Keamanan Nataru di NTT

Ceknricek.com -- Guna menjaga perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Nusa tenggara Timur (NTT), Gerakan Pemuda Anshor (GP Anshor) turut mengerahkan ratusan personelnya untuk menjaga keamanan di seluruh wilayah provinsi berbasis kepulauan itu.

"Kita siapkan 500 personel untuk membantu personel keamanan di NTT untuk mengamankan jalannya ibadah Natal dan Tahun Baru di NTT ini," kata Ketua GP wilayah Ansor NTT Ajhar Jowe, Senin (23/12) melansir Antara. 

Tak hanya GP Ansor, Ajhar juga mengungkapkan mereka pun turut dibantu oleh Parisada Hindu Wilayah NTT yang juga diturunkan untuk membantu mengurai kemacetan di gereja-gereja yang rawan kemacetan dalam rangka menjamin kekhusukan ibadah Natal.

"Sahabat kami dari Pemuda Hindu mereka Ingin bergabung sama Banser dalam Pengamanan," tambah dia. 

Baca Juga: Panglima TNI dan Kapolri, Aparat Harus Humanis Amankan Natal & Tahun Baru

Ajhar mengungkapkan sejumlah personel yang dikerahkan akan ditempatkan di semua gereja di NTT baik gereja Katolik maupun gereja Protestan dalam membantu personel Polri dan TNI demi keamanan perayaan Natal dan Tahun Baru di NTT. 

"Kita sudah mulai melakukan pengamanan sejak Minggu (22/12), dengan mengisi di pos-pos pengamanan," tutup dia. 

Untuk pengamanan puncak pada tanggal 24-25 Desember 2019, pihaknya pun berharap agar sejumlah pemuda di NTT dari berbagai agama di NTT bisa terlibat aktif menjaga keamanan dan ketertiban selama Natal dan Tahun Baru.

BACA JUGA: Cek POLITIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Thomas Rizal


Berita Terkait