Selain 3M, Ada Juga 3K Untuk Lawan COVID-19 | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Sumber: Ceknricek.com

Selain 3M, Ada Juga 3K Untuk Lawan COVID-19

Ceknricek.com -- Kewajiban 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak masih gencar digalakkan kepada seluruh masyarakat sebagai langkah untuk memutus mata rantai dari penyebaran wabah COVID-19.

Dikutip dari laman resmi Satgas Covid-19, Edward Andriyanto Sutardhio, M.Psi menuturkan masyarakat bisa mengantisipasi virus Corona atau untuk pasien yang sudah terkonfirmasi positif dapat mempercepat proses penyembuhan dengan melakukan 3K. 

Kaji Informasi.

Masyarakat diminta untuk bisa mengkaji setiap informasi yang didapat dari berbagai sumber. Pastikan hanya informasi yang dapat diandalkan dan positif yang masuk kedalam pikiran.

Kelola Emosi.

Cobalah untuk mengatur emosi agar bisa lebih rileks, tenang, dan lebih nyaman sehingga punya kekuatan untuk melawan penyakit yang dapat menyerang imunitas tubuh.

Kembangkan Sumber Daya.

Cobalah untuk mencari hobi atau sesuatu yang menyenangkan. Sumber daya yang paling penting adalah berada di lingkungan atau dikelilingi orang-orang yang dapat membantu kita menjadi lebih baik, leih sehat, dan lebih mampu menghadapi situasi sulit ini.

Edward yang juga dosen di Fakultas Psikologi Universitas Indonesia ini juga berpesan untuk para penyintas Covid-19 untuk bisa berbagi kisah perjuangan mereka kepada orang lain agar mereka tahu apa yang harus dilakukan jika mengalami hal yang sama.

“Keberhasilan perjuangan para penyintas Covid-19 ini bisa dibagikan kepada orang lain sebagai bentuk kepedulian dan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran wabah coronavirus di negara kita," pungkas Edward Andriyanto Sutardhio.

Baca juga: Ini Daftar Prioritas Penerima Vaksin COVID-19 Versi Kemenkes

Baca juga: Ratu Sofya Akui Selalu Diingatkan Sang Bunda Tentang 3M



Berita Terkait