Shandy Aulia, Belajar Bahasa Korea Pusing Banget | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Shandy Aulia, Belajar Bahasa Korea Pusing Banget

Ceknricek.com -- Shandy Aulia mengaku kesulitan selama satu bulan belajar Bahasa Korea. Ia perlu mempelajari Bahasa Negeri Ginseng itu untuk mendalami peran di film terbarunya, Cinta Itu Buta, yang tayang perdana, Kamis (10/10).

Di film itu, Shandy memainkan tokoh Diah, gadis buta asal Indonesia yang bekerja sebagai pemandu wisata di Kota Busan, Korea Selatan. Peran itu menuntutnya untuk berbicara menggunakan Bahasa Korea dan Inggris dengan baik. Dalam film genre romansa komedi yang diproduksi oleh Rumah Produksi Timeless Pictures ini, Shandy disandingkan dengan Dodit Mulyanto sebagai Nik.

Menurut Shandy, Bahasa Korea lebih sulit dibandingkan dengan Bahasa Perancis yang pernah dipelajarinya. “Uh pusing banget. Jadi memang butuh konsentrasi, kebiasaan dan memang harus tinggal di sana juga,” kata Shandy saat Gala Premier Cinta Itu Buta di Epicentrum, Kuningan Jakarta Selatan, Senin (8/10).

Selain mengambil kursus Bahasa Korea, Shandy juga rajin menonton film Korea. Selama proses syuting, ia harus fokus dan konsentrasi agar tidak salah mengucapkan bahasa Korea. 

Foto: Istimewa

Baca Juga: Shandy Aulia, Menikmati Pengalaman Jadi Tunanetra

“Saya ikuti juga beberapa film Korea untuk mempelajari aksennya. Lawan mainnya kan ada orang Korea, jadi dia sangat membantu, walaupun kadang-kadang diketawain juga,” ucapnya. 

Tantangan lain, aktris kelahiran Jakarta, 23 Juni 1987 itu harus melakukan observasi menjadi orang buta. “Cukup sulit karena kan harus konsentrasi one line mata karena Diah (tokoh yang ia perankan) bukan buta dari lahir. Ya aku juga perlu observasi. Untunglah, director juga bantu memperbaiki jika ada yang kurang," kata Shandy. 

BACA JUGA: Cek Berita KOMUNITAS, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.



Berita Terkait