Tahun 2020, Busana Muslimah Indonesia Cenderung ke Warna 'Earthy' | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Tahun 2020, Busana Muslimah Indonesia Cenderung ke Warna 'Earthy'

Ceknricek.com -- Tren busana perempuan muslim Indonesia tahun 2020 diprediksi cenderung ke warna-warna bumi alias earthy. Perkiraan itu disampaikan Vice President Elzatta, brand hijab Indonesia, Tika Mulya.

"Mungkin hijau, olive, cokelat, oranye kecokelatan. Mengingat sekarang ini lagi marak tren sustainable dan zero waste fashion," ujar Tika di sela-sela peluncuran "Citra Series" Elzatta seperti dikutip Antara, Jakarta Selatan, Senin (30/12).

Untuk hijab, ia menilai muslimah Indonesia lebih memilih model sederhana dan praktis seperti kerudung segi empat, alih-alih pashmina yang dulu sempat menjadi favorit.

"Dari segi kerudung, segi empat lebih simpel dan juga bisa digunakan untuk gaya syar'i. Jadi, kalau pakai segi empat bisa dipanjangin, simpel dan praktis. Pasmina agak ditinggalin tapi menurutku juga tergantung sama bahannya," ujar dia.

Baca Juga: Oki Setiana Dewi Pamer Koleksi Terbaru Bertajuk Collaborashion

Kendati tren akan lebih condong ke hijab polos dan satu warna, ia menilai hijab bermotif (print) masih memiliki pasarnya tersendiri. Menurutnya, muslimah Indonesia saat ini lebih mengedepankan kepraktisan berdandan dengan tampilan yang lebih bersih, baik untuk hijab polos maupun motif.

Bicara mengenai motif, Tika optimistis pada tahun 2020 akan lebih banyak lagi tren yang bisa dieksplorasi lebih jauh, mengingat produsen atau brand-brand lokal sudah mulai bersaing di pasar.

"Menurutku, tren untuk 2020 pasti akan banyak, karena sekarang brand lokal juga banyak. Aku yakin akan banyak juga brand yang mengeluarkan produk yang terinspirasi hal-hal lokal, seperti dari kultur dan motif yang diangkat," kata Tika.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait