Tampil di Festival Cannes 2021, 'The French Dispatch' dapat Sambutan Meriah | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Tampil di Festival Cannes 2021, 'The French Dispatch' dapat Sambutan Meriah

Ceknricek.com -- Film terbaru garapan sineas Wes Anderson "The French Dispatch" telah mendapatkan salah satu tepuk tangan meriah terbesar sejauh ini di Festival Film Cannes ke-74, yang berlangsung pada Senin (12/7/21) malam waktu setempat.

Dikutip dari Variety, Selasa, (13/7/21) tepuk tangan dan standing ovation berlanjut selama sembilan menit untuk Anderson dan para pemainnya yang hadir, termasuk Bill Murray, Owen Wilson, Tilda Swinton, Adrien Brody, Stephen Park, Benicio Del Toro dan Timothee Chalamet.

Tapi satu aktor tidak bisa menyaksikan hal tersebut. Lea Seydoux absen dari pemutaran perdana, karena dia dikarantina di Paris setelah tes Covid-19-nya dinyatakan positif baru-baru ini.

Film fitur dari Searchlight ini mengikuti majalah mingguan yang meliput politik global, budaya, seni, dan makanan di bagian minat khusus dari surat kabar harian di Kansas.

Bill Murray berperan sebagai editor untuk sekelompok penulis asing yang harus mengemas kumpulan cerita terakhir mereka. Melalui fitur penulisan, strip komik, dan gambar, Anderson menjalin beberapa sketsa dan alur cerita.

Film ini, menurut sang sutradara, adalah surat cinta untuk jurnalisme, meskipun ironisnya Anderson menolak untuk mengadakan konferensi pers dengan para pemainnya, atau melakukan wawancara dengan wartawan di Cannes.

Kredit akhir film didedikasikan untuk daftar editor dan penulis yang menginspirasi film tersebut, di antaranya Harold Ross dari The New Yorker, William Shawn, Lillian Ross dan Janet Flanner; James Baldwin; Ved Mehtadan banyak lagi.

"Saya harap kami segera kembali dengan yang lain. Terima kasih," kata Anderson dalam sambutan singkatnya kepada penonton.

"The French Dispatch" diakuisisi oleh Searchlight pada September 2019 dan dimaksudkan untuk diputar di Cannes 2020 — yang dibatalkan karena pandemi Covid-19. Tanggal rilis dimundurkan ke Oktober 2020, dan kembali mendapatkan penundaan.

Film ini sekarang dijadwalkan untuk diputar di bioskop-bioskop di Amerika Serikat pada 22 Oktober 2021.(Variety/Antara).



Berita Terkait