Tewas Kecelakaan, Wakil Jaksa Agung Belum Lama Rayakan Ultah Perkawinan | Cek&Ricek
Sumber: Istimewa

Tewas Kecelakaan, Wakil Jaksa Agung Belum Lama Rayakan Ultah Perkawinan

Ceknricek.com –Dr. Arminsyah,SH,MSi, Wakil Jaksa Agung RI yang tewas kecelakaan di tol Jagorawi Km 13,ternyata belum lama merayakan ulang tahun pernikahannya. Hal itu terlihat dari foto-foto yang beredar di kalangan wartawan.

Foto pertama  berupa kue coklat bertulis,’Untuk Mama Wilza istri tercinta. Selamat Ulang Tahun Perkawinan. Dari : Ayah’. Di sampingnya ada tumpeng yang bertulisakan Happy Anniversary Bapak dan Ibu Arminsyah. 

Foto: Istimewa

Sedangkan foto kedua almarhum berdiri disamping seorang perempuan berhijab yang diduga istrinya, sambil memegang piring dan sendok. Arminsyah terlihat tertawa ceria. Tidak diketahui kapan foto itu dibuat. Arminsyah sendiri meninggal di lokasi kecelakaan,setelah mobil Nissan GT-R yang dikemudikanya terbakar di jalan tol.

Foto: Istimewa

"Identitas pengemudi atas nama Dr Arminsyah, SH, MSi, Wakil Jaksa Agung," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam keterangan kepada wartawan, Sabtu (4/4/2020).

Jenazah Arminsyah sempat dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, sebelum disemayamkan di rumah duka,Perumahan Tanjung Mas Raya Jalan Merpati Mas Blok B6 No.1, Tanjung Barat, Jakarta Selatan. Selain Arminsyah, di dalam mobil tersebut terdapat penumpang yang mengalami luka ringan dan dibawa ke RS Bina Husada.

Baca Juga : Lima Tewas dan Satu Kritis Usai Pesta Miras Oplosan di Bekasi

Saat itu, mobil Nissan Skyline GT-R R35 bernopol B-9-PAF melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Ciawi ke Jakarta. Mobil sport mewah itu berjalan di lajur kanan (lajur 4), menabrak pembatas median jalan dan kemudian terbakar. Almarhum rencananya akan dimakamkan di TPU Pedongkelan Cengkareng, Jakarta Barat pada Minggu (5/4) pukul 08.00 WIB.

Arminsyah adalah pria kelahiran Padang, Sumatera Barat, 3 Mei 1960. Dia pernah ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Jaksa Agung. Hal ini berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 110/P Tahun 2019 dan dikeluarkan tanggal 18 Oktober 2019.

Baca Juga : BMKG: Meningkatnya Kasus Covid-19 Dipengaruhi Pergerakan dan Interaksi Sosial

Sebelum ditunjuk sebagai Plt Jaksa Agung, Amirsyah menjabat sebagai Wakil Jaksa Agung pada 15 November 2017. Dia menggantikan HM Prasetyo yang telah purna tugas sebagai Jaksa Agung.Pria kelahiran Mei 1960 ini juga pernah menduduki jabatan sebagai Jaksa Agung Muda bidang Tindak Pidana Khusus, pada 30 Oktober 2015 hingga 15 November 2017.

BACA JUGA: Cek INTERNASIONAL, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.




Berita Terkait