Sumber Foto: Bola.com

Timnas Banyak Berbernah Jelang Menghadapi Timor Leste

Ceknricek.com – Setelah kalah beberapa hari lalu saat menghadapi Singapura pada laga perdana Piala AFF 2018, kini skuat asuhan Bima Sakti banyak melakukan perubahan jelang menghadapi Timor Leste.

Bertanding dihadapan supporter tuan rumah, Indonesia harus mengakui keunggulan Singapura dengan skor 1-0. Dengan menurunkan skuat yang mayoritas pemain muda, Garuda gagal mencuri poin.

Menjelang pertandingan keduanya menghadapi Timor Leste yang akan berlangsung pada Selasa (13/11) di Stadion Utama Gelora Bung karno, Andritany dkk memiliki tekad untuk meraih poin pertama nya pada pertandingan lanjutan Piala AFF 2018.

Pada laga sebelumnya di Grup B Timor Leste mengalami kekalahan telak saat menghadapi Thailand dengan skor 0-7 pada Jumat (9/11) lalu. Namun, kekalahan telak Timor Leste tidak membuat gelandang Timnas Indonesia, Hargianto, meremehkan Timor Leste.

Dilansir dari liputan6.co, Hargianto enggan memandang sebelah mata Timor Leste, walaupun pada pertandingan nanti Timnas akan mendapat dukungan lebih dari supporter Timnas Indonesia.

"Kami tidak boleh melihat hasil yang diraih Timor Leste ketika menghadapi Thailand. Kami tak boleh meremehkan Timor Leste. Bagi saya, semua negara di Asia Tenggara punya kekuatan yang merata. Meski kemarin Timor Leste kalah 0-7, mereka tetap mengalami kemajuan dalam perkembangan sepak bolanya," ujar Hargianto.

Hargianto pun berjanji untuk bermain sabar dan dapat mengendalikan emosinya jika nanti dipercaya oleh tim pelatih untuk turun melawan Timor Leste.

"Jika memang permainan keras itu kembali diperlihatkan, tentu kami harus merespons. Namun, kami harus merespons dengan tenang, khususnya untuk saya sendiri. Setiap hari saya selalu berusaha belajar untuk mengurangi yang buruk dari diri saya, begitu pula teman-teman yang lain," Ucap pemain Bhayangkara FC, Hargianto pada saat di temui tim bola.com usai sesi latihan Timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Minggu (11/11).

Kemungkinan besar, Timnas Indonesia akan melakukan perubahan taktik dan strategi saat melawan Timor Leste.

Sejauh ini, Timnas hanya mengandalkan kecepatan sektor sayap untuk menembus lini pertahanan lawan dalam mencetak gol. 

Timnas memang memiliki sederet pemain yang memiliki kelincahan serta speed yang yang diatas rata-rata seperti Febri Hariyadi, Irfan Jaya, Riko Simanjuntak serta Andik Vermansyah.

Andik sendiri pada pertandingan pertama menghadapi Singapura hanya menjadi pemanas kursi cadangan skuat asuhan Bima Sakti.

Untuk itu jelang menghadapi Timor Leste, Bima Sakti akan melakukan perubahan pada lini skuat Garuda

“Kami akan mencoba variasi serangan yang berbeda karena kami memang selalu mengandalkan pemain dari sektor sayap-sayap,” kata Bima Sakti di Singapura, dilansir dari Superball.id.