Foto: avoskin.com

Tips Memakai Serum Sesuai Usia


Ceknricek.com - Serum wajah merupakan gel eliksir berwarna jernih, bebas minyak, teksturnya ringan berbahan aktif tekonsentrat. Kandungan tersebut dapat menembus lapisan epidermis kulit paling dalam, bila dibandingkan dengan pelembab biasa.

Serum tidak kalah pentingnya dari produk skin care lainnya, apalagi buat mereka yang sudah memasuki usia 30 tahun. Namun seiring berkembangnya teknologi juga mempengaruhi dunia estetik. Banyak ahli kecantikan menyarankan pemakaian serum bisa dilakukan oleh mereka yang usianya 20 tahun.

Serum hadir untuk bisa dipakai semua perempuan. Namun, perlu diperhatikan pilihlah serum sesuai kandungan bahan-bahan yang tepat sesuai dengan aktivitas. Perempuan yang masih muda pun membutuhkan nutrisi dari krim wajah dan serum.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal pada kulit wajah, ada baiknya memakai serum sesuai dengan waktunya. Berikut penjelasannya

- Serum antiaging untuk usia 40 tahun

Permasalahan kulit pada usia 40 tahun memang terlihat jelas. Pilihlah serum yang dapat membantu menangani masalah kulit secara bersamaan.

Contohnya hari ini menggunakan serum khusus untuk brightening, esok hari serum untuk anti aging, dan seterusnya.

- Serum garis halus hingga pori-pori besar untuk usia 30 tahun 

Serum yang sesuai untuk usia 30 tahun ialah yang diformulasikan khusus untuk menangani masalah-masalah penuaan dini, di antaranya kerutan, garis halus hingga pori-pori besar. Formula yang terkandung dapat membantu masalah kulit diantaranya retinol, synake peptide serta ferment lysate

- Serum yang mengandung vitamin C untuk usia 20 tahun

Di usia ini kulit sudah mengalami proses awal penuaan ditandai seperti kusam dan garis-garis halus akibat faktor eksternal dan internal. Serum yang mengandung vitamin C dapat melindungi kulit dari radikal bebas karena sebagai antioksidan.



Berita Terkait