Foto: independent.co.uk

Tips Memilih Bedak Tabur yang Tepat Untuk Kulit Kering

Ceknricek.com -- Salah satu produk make up yang tidak kalah pentingnya ialah bedak. Bedak memiliki beberapa variasi di antaranya tabur (loose powder), padat (compact powder), cair (liquid powder), dan bedak sekaligus foundation (two way cake).

Dari jenis bedak tersebut, bedak tabur harus masuk dalam daftar produk make up wajib punya bagi pemilik kulit berminyak, berjerawat hingga kulit kering. Bagi Anda yang memiliki kulit kering, berikut tips untuk memakai bedak tabur dengan tepat. Simak penjelasannya yang dirangkum dari berbagai sumber.

Pilih Warna Bedak Sesuai Kulit

Kunci pertama ketika ingin memakai bedak tabur harus pilih warna sesuai dengan kulit Anda. Memilih warna yang terlalu putih dibandingkan warna kulit akan membuat Anda tampak seperti topeng, bahkan bisa jadi membuat wajah tampak ashy (keabu-abuan), malahan membuat wajah malah semakin dekil. Sementara memilih warna bedak tabur yang lebih gelap dibandingkan warna kulit akan membuat wajah tampak kusam dan lelah. 

Pilihlah bedak tabur saat dioleskan ke kulit tampak menyatu. Artinya, warna bedak tabur tersebut sudah paling pas dengan warna kulit Anda. Kecuali, bila Anda menggunakan bedak tabur hanya untuk baking di area bawah mata, maka bisa memilih yang 1 tingkat lebih terang dibandingkan warna kulit alami.

Baca Juga: 4 Masker Alami untuk Atasi Kulit Kering Saat Musim Panas

Pilih Tekstur yang Tepat

Pilih bedak tabur dengan nama yang mengandung kata-kata glowsmoothsilkymoisture, atau transluscent. Bedak tabur sejenis ini biasanya memang diformulasikan untuk menghasilkan tampilan akhir alami dan segar dengan sedikit kilau.

Bila kulit Anda kering, hindari bedak tabur dengan fungsi mattifying, biasanya menggunakan kata-kata matteacneshine/oil control di dalam nama produknya. Bedak tabur mattifying akan berfungsi mengontrol minyak dan kilau di wajah, lebih cocok untuk kulit berminyak, sebaliknya untuk Anda yang kulitnya sudah kering, bedak tabur jenis ini malah akan bikin wajah terlihat kusam dan semakin kering.

Gunakan Kuas Besar

Saat mengaplikasikan bedak tabur pada wajah, Anda bisa menggunakan puff/spons. Untuk memoleskan bedak tabur yang lebih halus atau ringan, gunakan kuas besar (kabuki brush). 

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: ThomasRizal


Berita Terkait