Tompi Ketagihan Bikin Film  | Cek&Ricek
Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Tompi Ketagihan Bikin Film 

Ceknricek.com -- Gara-gara Pretty Boys, Tompi ketagihan bikin film. Pria kelahiran Lhokseumawe, Aceh, 22 September 1978 yang dikenal sebagai penyanyi dan dokter kecantikan itu, kini tergoda mengembangkan sayap menjadi sutradara film layar lebar.

Tompi mengaku impiannya sejak dulu bukan jadi penyanyi, melainkan sutradara. Ia bahkan menyukai dunia seni seperti teater dan puisi sejak duduk di bangku sekolah menengah. 

“Bikin film itu mimpi saya, nyanyi dan bikin album bukan mimpi. Ketertarikan saya sebenarnya teater dan puisi. Waktu itu (sekolah menengah) saya ikut tari saman Aceh, sanggar dan teater. Saya enggak pernah nyanyi, tapi saat kuliah saya jadi penyanyi,” kata Tompi saat ditemui dalam acara syukuran 500 ribu penonton Pretty Boys di Kemang, Jakarta Selatan, Senin (30/9). 

Tompi kini memutuskan fokus menjadi sutradara film. Meski profesi barunya itu sempat membuat aktivitasnya sebagai dokter dan penyanyi ditinggalkan, namun ia merasa hasil kerjanya sebagai sutradara film pertamanya Pretty Boys, terbayar lunas setelah meraih 500 ribu penonton. 

tompi pretty boys
Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Baca Juga: Film Pretty Boys Tembus 500 Ribu Penonton

“Ternyata buat film bikin ketagihan. Sempat ninggalin kerjaan jadi dokter dan nyanyi, tapi terbayarlah. Saya fokus ke director. Saya enggak nagih untuk jadi pemain karena saya bukan pemain yang baik,” ucap pria berusia 41 tahun itu. 

Tompi menilai pekerjaan sebagai sutradara memang tak mudah. Butuh waktu cukup panjang untuk menghasilkan sebuah film. Namun ia justru makin merasa tertantang. 

“Men-direct itu semacam mengatur adegan untuk menggambarkan apa yang ada di kepala. Itu perlu wawasan, referensi, dan pengalaman hidup,” tambah Tompi.

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Informasi Terkini Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.



Berita Terkait