Tren Belajar Online, Yuk Belajar Matematika, Kimia dan Fisika Lewat Hape | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Sumber: Istimewa

Tren Belajar Online, Yuk Belajar Matematika, Kimia dan Fisika Lewat Hape

Ceknricek--CoLearn, startup edukasi di Indonesia, meluncurkan fitur baru bernama 'Tanya', yang membuat pelajar bisa menyelesaikan soal matematika, Kimia dan Fisika (MAFIA) dengan memotret dan mengunggah foto soal ke dalam platform dan juga lewat WhatsApp.

Dalam hitungan detik, CoLearn dapat memberikan video penjelasan tentang cara menyelesaikan soal tersebut, secara jelas dan mudah dimengerti. Fitur terbaru ini merupakan wujud komitmen CoLearn untuk membuat matematika, Fisika dan Kimia  menjadi mata pelajaran yang lebih mudah dipahami dan tidak perlu ditakuti.

Mata pelajaran matematika, fisika dan kimia seringkali memang menjadi hal menakutkan bagi para pelajar di Indonesia. Matematika dan fisika misalnya identik dengan rumus dan soal-soal yang membutuhkan penyelesaian rumit, sehingga banyak pelajar yang kurang menyukainya.

Padahal, seiring dengan berkembangnya bidang sains, ketiga bidang pelajaran itu  justru menjadi salah satu pelajaran inti yang paling dibutuhkan untuk mendukung STEM (sains, teknologi, engineering, dan matematika). Tanpa kemampuan matematika yang baik, sulit untuk menekuni bidang-bidang sains yang lain.

“Salah satu misi utama CoLearn adalah berkontribusi pada peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia, agar generasi muda dapat bersaing dengan negara-negara lain. Pandemi Covid-19 telah membuktikan betapa pentingnya menguasai teknologi yang akan menjadi elemen utama dalam semua kegiatan di masa depan. Karena itu, penguasaan terhadap mata pelajaran sains seperti matematika, kimia dan fisika sangat penting untuk menjadi fondasi bagi kemajuan teknologi yang lebih pesat," ungkap Abhay Saboo, CEO CoLearn dalam keterangan yang diterima Ceknricek.com.

“Kami ingin murid Indonesia lebih percaya diri berkompetisi dalam skala global dengan memperkuat fondasi di mata pelajaran yang akan sangat diperlukan di masa depan. Kami juga ingin murid hilangkan rasa ketakutan terhadap mapel yang susah karena tanya-jawab terkait soal bisa dilakukan lewat fitur "Tanya" yang dapat diakses gratis 24 jam dari aplikasi dan website” sambung Abhay Saboo lagi.

“Selama mengikuti Kelas Live di CoLearn, anak saya merasa senang karena materi dan konsep pembelajaran yang diajarkan oleh mentornya mudah dimengerti. Nilai hitungannya di sekolah juga mengalami peningkatan,” ungkap Juli Erlina, Ibu dari 2 orang anak berusia 13 dan 15 yang berdomisili di Jakarta.


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait