Turunkan Berat Badan dengan Teh Hijau | Cek&Ricek
Foto : Javagreentea

Turunkan Berat Badan dengan Teh Hijau

Ceknricek.com -- Setiap wanita pasti ingin memiliki berat badan yang ideal, bentuk tubuh proporsional dan tetap kencang meski usia semakin bertambah. Sayangnya, pola hidup dan makan yang tidak sehat sering kali membuat kaum Hawa rentan mengalami kenaikan berat badan, kegemukan atau obesitas.

Bagi Anda yang sedang melakukan program diet, stylecraze.com menulis, minuman alami teh hijau dipercaya bisa melancarkan program diet. Nutrisi yang terkandung di dalamnya sangat baik untuk membakar lemak di tubuh. Ini juga sebagai sumber energi yang mengesankan. 

Para ahli percaya, nutrisi pada teh hijau sangat menyehatkan tubuh. Zat antioksidan di dalamnya dikatakan sangat baik dalam melawan berbagai sel jahat penyebab berbagai penyakit. Para ahli kesehatan dari negeri Tirai Bambu, Tiongkok, juga percaya teh hijau adalah minuman yang paling disarankan untuk dikonsumsi setiap hari. 

Mengonsumsi teh hijau sedikitnya satu gelas dan maksimal empat gelas dalam satu hari, bisa bantu menjaga stabilitas gula darah dalam tubuh. Ini juga bisa menyehatkan sistem pencernaan, mencegah risiko kanker, jantung hingga stroke, sekaligus menjadi suplemen penurun berat badan yang ampuh. 

Rutin minum teh hijau tiga sampai empat cangkir sehari juga bisa menurunkan berat badan hingga lima persen. Tentunya, ini juga harus diimbangi dengan pola makan sehat, olahraga, dan istirahat cukup. Konsumsi teh hijau juga harus dibarengi dengan air putih yang cukup, takaran serta waktu yang tepat. 

Waktu tepat untuk konsumsi teh hijau adalah pagi hari sebelum sarapan dan malam hari sebelum tidur. Minum dengan ditambah madu atau serbuk kayu manis juga dianjuran. Atau, Anda juga bisa mencampurkan teh hijau bersama air lemon. Semoga informasi ini bermanfaat. 



Berita Terkait