FOTO: Dok. C&R

Ustaz Arifin Ilham Tutup Usia

Ceknricek.com -- Kabar duka datang dari Penang, Malaysia. Ustaz Arifin llham yang sedang menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di sana, mengembuskan nafas terakhir, Rabu (22/5). 

Kabar duka tersebut pertama kali disampaikan KH. Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym, melalui pesan singkat.

"Innaalillahi wainnaa ilaihi roji'uun. Telat wafat guru, sahabat kita Ustad Arifin Ilham," kata Aa Gym dalam pesan singkat, Rabu (22/5) pukul 22.50 WIB

Kabar yang sama juga disampaikan Ustaz Yusuf Mansyur di akun lnstagramnya. Ia memposting ungkapan duka Alvin, putra sulung Arifin llham.

Sumber: Instagram @yusufmansurnew

"Telah wafat Abi kami @kh_arifin_ilham. Semoga Allah terima amal ibadahnya, diampuni dosanya, dimasukkan surganya Allah SWT. Amin. Insya Allah Abi secepatnya dipulangkan dari Malaysia dan dimakamkan di Pesantren Az-Zikra, Gunung Sindur, Bogor. Sekiranya jika ada salah kata atau perbuatan dari Abi, mohon dibukakan permintaan maaf dosa-dosanya. Ya Allah jika ini yang terbaik, kami ikhlas ya Allah. Kami ridha ya Allah," tulis Alvin.

"Innaa lillahi wa innaa ilaihi rooji'un. Saya barusan konfirmasi lbh lanjut ke Adik beliau. Mhn doanya. Husnul Khatimah. Yakin. Aamiin. Besok diterbangkan insyaAllah ke Indonesia," tulis Yusuf Mansyur.

Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia dalam usia 49 tahun. Pengasuh pondok pesantren Azzikra itu beberapa waktu lalu  juga sempat dirawat di Penang Malaysia, karena kanker getah bening.



Berita Terkait