Foto: Nelsonstar.com

Warga Toronto Tumpah Ruah Rayakan Kemenangan Raptors

Ceknricek.com -- Ribuan warga dan para fans tumpah ruah ke jalanan untuk merayakan kemenangan Toronto Raptors yang sukses menjuarai NBA 2019. Mereka berpesta menyambut gelar juara Toronto yang pertama kali sepanjang sejarah tim Raptors.

Toronto Raptors memastikan gelar juara NBA 2019 setelah dalam pertandingan keenam, Kamis (13/6) malam waktu setempat, kembali mengalahkan Golden State Warriors 114-110 dan membuat keunggulan agregat bertambah bagi Raptors menjadi 4-2, dalam pertandingan yang menggunakan sistem best of seven. Selain merengkuh gelar juara, Raptors tercatat menjadi tim pertama di luar Amerika Serikat yang sukses menjuarai kompetisi bergengsi NBA.

Para fans berpesta mengenakan baju merah dan hitam, warna kebesaran Raptors. Masyarakat kota Toronto berkumpul di klub dan restoran untuk menggelar nonton bareng pertandingan yang bersejarah bagi kota kota mereka tersebut.

Sumber: Nbcsports.com

Dilansir AFP, Jumat (14/6), para suporter mengaku takjub dengan kemenangan  Raptors atas Warriors yang merupakan juara bertahan NBA 2018. Kemenangan ini sekaligus merupakan momen berharga bagi kota Toronto.

“Saya merasa takjub, saya menunggu momen ini sepanjang hidup saya,” ucap Hussein Asoma, salah satu fans Toronto Raptors di jalanan kota Toronto.

Selain berbaju senada, para warga juga yang menyalakan kembang api dan membawa spanduk-spanduk bertuliskan “Kita Sang Juara”.

Sumber: Sports.yahoo.com

Selain Hussein Asoma, warga Toronto lain mengungkapkan kebahagiaannya dan menyatakan, kota Toronto sedang sangat berbahagia.

“Sebelumnya saya tidak pernah melihat sebuah tim Toronto memenangi trofi besar seperti ini. Melihat kota saya bergembira, ini sangat berarti bagi saya,” ucap fans Toronto lainnya, Brendar Stringer.



Berita Terkait