Wonghang Tailor Terus Lakukan Inovasi di Industri Fesyen | Cek&Ricek kula-coffee
Foto: Istimewa

Wonghang Tailor Terus Lakukan Inovasi di Industri Fesyen

Ceknricek.com -- Industri fesyen semakin hari kian berkembang seiring perkembangan zaman. Teknologi dan kecanggihan dunia digital juga dimanfaatkan para penikmat mode. 

Hal itu pula yang dilakukan Lianto Wongso selaku Founder Stevano Brill sekaligus Master Designer Wong Hang lewat jenama fesyennya Stevano Brill.

Lianto terus melakukan inovasi dengan menambahkan fitur augmented realty dalam mencoba desain jas yang dipilih melalui handphone calon pemakai lewat aplikasi yang diinstal di gawai.

“Selain untuk mendekatkan diri ke calon pelanggan, ini juga manjadi cara agar mereka peansaran dan dan melihat  langsung ke outlenya,” papar Lianto dalam siaran tertulis, Jumat (23/4/21).

Wonghang Tailor Terus Lakukan Inovasi di Industri Fesyen
Sumber: Istimewa

Dia juga memaparkan saat ini telah membuka lagi outlet terbarunya di Lotte shopping Avenue, Kuningan bagi yang tertarik dengang karya-karyanya.

“Desain-desainnya lebih mengarah ke casual wear, dan fesyen yang ditujukan buat kawula muda zaman sekarang yang selalu tak lepas dari gawai mereka,” imbuh Lianto.

Diketahui, jenama fesyen Stevano Brill adalah pengembangan inovatif Wong Hang Tailor yang telah berdiri sejak tahun 1933 di Surabaya yang sebelumnya bernama Wonghang Kleemarker.

Berbekal tekad dan kemauan yang keras, usaha fesyen yang berdiri di tengah kecamuk perang kemerdekaan itu dipercaya oleh orang-orang Belanda dan Jepang yang sering menggunakan pakaian jas.

Pada generasi kedua, Wongso Soebroto, Wonghang kemudiaan melakukan eskpansi dengan mengikuti berbagai kongres tingkat internasional dan sempat menjadi pembicara dalam kongres asian master tailor.

Dari sinilah Wongso Soebroto kemudian juga menanamkan pondasi bagi perkembangan wonghang dengan mendidik anak-anaknya untuk turut mengembangkan usaha dengan membuka berbagai gerai di Jakarta.

Saat ini, di generasi keempat, Wonghang telah berhasil mengembangkan industri fesyennya ke tingkat nasional dengan dibukanya cabang wonghang di berbagai kota di indonesia dan dipercaya oleh berbagai konsumen.

Baca juga: Kain Endek Bali Warnai Koleksi Christian Dior



Berita Terkait