Yuk Kepoin Restoran Taman Kampung Bunga Bintaro, Resto Berkonsep Taman | Cek&Ricek
Foto: Istimewa

Yuk Kepoin Restoran Taman Kampung Bunga Bintaro, Resto Berkonsep Taman

Ceknricek.com -- Ada beragam cafe dan resto di sekitaran Bintaro. Sebagai kawasan yang terus bertumbuh, kehadiran tempat makan menjadikan Bintaro pelan-pelan jadi pusat kuliner. Salah satunya Restoran Taman Kampung Bunga, yang terletak di Sektor 9 Bintaro, Jl Tegal Rotan Raya No.72, Sawah Baru Tangerang Selatan. Resto dengan konsep taman nan asri serta beberapa spot instragamable ini  menyajikan makanan khas Solo Jawa Tengah. 

Hj. Mia Dinari, pemiliknya, mengaku mendirikan restoran itu sejak 2006. Sebelumnya ia sudah mengelola rumah makan Omah Solo di Jakarta. Lantaran anaknya suka main di taman, dan kebetulan ada orang yang menawari sewa tanah seluas 2000 meter, Mia akhirnya terpikir untuk bikin resto dengan konsep taman. Di awal-awal berdiri, Mia merekrut saudara-saudaranya dari Solo,untuk ikut bekerja. Sementara sang suami membackup dari belakang. 

Yuk Kepoin Restoran Taman Kampung Bunga Bintaro, Resto Berkonsep Taman
Sumber: Istimewa

"Waktu itu memang langsung terpikir bikin konsep taman. Biar yang makan bisa sambil ngobrol santai. Lihat-lihat tanaman. Kalau modal awal,mungkin ratusan (juta) ya? Tapi kita memang dasarnya suka masak dan makan,"kata Hj Mia, saat ditemui di Restoran Taman Kampung Bunga, Sabtu (27/6/20).

Sejak berdiri hingga kini, perjalanan restorannya mengalami pasang surut. Apalagi Mia juga sering mengalami titik jenuh. Tapi hal itu justru dijadikan tantangan. Seperti saat sekarang, Mia mencoba melengkapi restonya dengan spot-spot baru agar para pengunjung bisa selfie. Termasuk tambahan menu seperti batagor dan siomay untuk menarik anak anak muda agar singgah.

Yuk Kepoin Restoran Taman Kampung Bunga Bintaro, Resto Berkonsep Taman
Sumber: Istimewa

"Soal tarif tidak terlalu mahal. Tapi kualitas makanan saya jamin bagus karena kita pilih bahan berkualitas dan tidak pakai penyedap rasa,"kata Mia.

Spot-spot baru yang ditambahkan memang melengkapi suasana restoran dengan beberapa saung yang dikelilingi taman cantik serta kolam mungil. Beberapa jalan setapak juga dibuat dengan bebatuan alami. Juga ada ruangan tertutup yang lebih luas, biasanya dipakai untuk meeting atau acara yang lebih intim dengan keluarga dekat.

Yuk Kepoin Restoran Taman Kampung Bunga Bintaro, Resto Berkonsep Taman
Sumber: Istimewa

Mia menyebut, restonya memiliki menu utama makanan khas Solo seperti Tengkleng Bakar, Tengkleng Kuah Kambing, Oseng-oseng Mercon, Soto Nggading dan Selat Solo. Sekitar 20 menu dari resep keluarga disajikan Mia. Tak hanya untuk makan-makan, menurut Mia, restonya juga banyak dibooking untuk acara pernikahan.

Yuk Kepoin Restoran Taman Kampung Bunga Bintaro, Resto Berkonsep Taman
Sumber: Istimewa

“Sejak new normal ini orang cuma memesan untuk akad nikah saja, sekitar 50 orang,” ujarnya.

Harga dari menu makanan di resto Taman Kampung Bunga terbilang terjangkau. Tengkleng Bakar dan kuah dari bahan daging sapi hanya Rp 65 ribu, Oseng-oseng Mercon yang isinya daging, kikil serta toping toge dengan rasa pedas manis hanya Rp 45 ribu, dan soto nggading hanya Rp 21 ribu. Untuk minuman yang menjadi favorit adalah Es Dawet Pasar Gede yang isinya bubur sumsum, ketan hitam, cendol, santan dan gula merah. Pilihan menu minuman lainnya ada es kelapa , aneka juice, Wedang Ronde, Es Klengkeng Solo dan Teh Poci.

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait