Foto: Istimewa

Zora Vidyanata Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim di Rumah Amalia

Ceknricek.com -- Pemain sinetron Zora Vidyanata mengunjungi anak yatim piatu yang sedang mengadakan kegiatan doa bersama dengan tema “Indahnya Qalbu” (IQBAL) di rumah Amalia, di daerah Ciledug Tangerang, Minggu (6/10). 

Rumah belajar yang berdiri sejak tahun 2006 itu memiliki 90 anak didik. Kehadiran Zora diharapkan bisa memberi semangat pada anak-anak, selalu rajin belajar, tekun, dan berdoa agar diberi kemudahan dalam meraih mimpi dan cita-cita.

“Kalau aku lebih senang mengajak anak-anak untuk berimajinasi, misalnya, kalau sudah besar mau jadi apa. Kira-kira bisa enggak kalau mereka mewujudkannya kelak," kata Zora. 

Ketika bertemu anak-anak, Zora menceritakan pengalamannya saat duduk di bangku sekolah. Banyak hal yang ia sesali. Zora berkeinginan anak-anak di rumah Amalia tidak seperti dirinya. 

Foto: Istimewa

“Di sini kan range anak dari kelas satu SD sampai SMA. Kalau anak SD ngajarin mereka untuk maju ke depan. Tapi kalau untuk anak SMP dan SMA aku lebih sharing pengalaman aku dulu. Banyak hal yang aku sesali, aku kasih tahu, mereka punya kesempatan besar banget jadi jangan sampai dilewati,” tutur perempuan berusia 34 tahun itu. 

Baca Juga: Mengenal "Sedekah Minyak Jelantah" di Kecamatan Jagakarsa

“Aku waktu SMA  di Pontianak. Teknologi enggak secanggih sekarang. Pas mau kuliah S1 aku baru nyadar ternyata banyak beasiswa semasa SMA yang diberikan berdasarkan nilai. Aku menyesal karena informasi di daerah saat itu masih sangat minim,” cerita Zora. 

Foto: Istimewa

Zora mengaku senang bisa bertemu anak-anak sehingga bisa menyampaikan pengalaman secara langsung yang bisa berguna untuk masa depan mereka. “Aku excited melihat mereka. Aku bisa memberikan pengalaman yang pernah aku rasain. Mereka ternyata tahu aku main sinetron. Kebahagiaan mereka bikin aku bahagia juga,” tutupnya.

BACA JUGA: Cek POLITIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini. 



Berita Terkait