Fakta Timnas Arab Saudi

Category: Berita -> OLAHRAGA | Posted date: 2018-06-06 20:59:11 | Updated date: | Posted by: Rihat Wiranto


Ceknricek.com - Arab Saudi lolos menuju Piala Dunia di Rusia bersama wakil Asia lain, Iran, Jepang, Korea Selatan, dan  Australia. Sayangnya menjelang perjalanan ke Rusia, Arab Saudi menghadapi banyak tantangan terkait dengan kesiapan pelatih. Mereka bera



Ceknricek.com - Arab Saudi lolos menuju Piala Dunia di Rusia bersama wakil Asia lain, Iran, Jepang, Korea Selatan, dan  Australia. Sayangnya menjelang perjalanan ke Rusia, Arab Saudi menghadapi banyak tantangan terkait dengan kesiapan pelatih. Mereka berada di grup yang tak terlalu berat, sehingga boleh berharap Arab akan lolos ke babak 16 besar. Inilah beberapa  fakta Timnas Arab Saudi.

Dua Pelatih Dipecat

Pada babak kualifikasi dua pelatihnya dipecat. Edgardo Bauza  diberhentikan sembilan hari sebelum undian. Tim itu kalah dari Portugal dan Bulgaria bulan lalu. Bauza telah ditunjuk pada September untuk menggantikan Bert van Marwijk, yang dipecat meski memimpin tim ke Piala Dunia pertama mereka sejak 2006.

Juan Antonio Pizzi, yang kini menjadi pelatih baru akan ditugaskan untuk meningkatkan performa terbaik Arab Saudi di Piala Dunia.

Ada henam manajer datang dan pergi dalam lima tahun terakhir, termasuk tiga manajer dalam beberapa bulan antara September dan November 2017.

Pizzi, yang dulu bermain untuk Barcelona, ​​pernah memimpin Chile ke Copa America pada tahun 2016 dan memiliki lebih dari sepuluh tahun pengalaman manajerial.

Pernah Lolos Grup

Sejarah menunjukkan bahwa di Piala Dunia 1994, untuk pertama kali Arab Saudi lolos dari grup dengan kemenangan melawan Maroko dan Belgia.  Namun dalam  pertandingan di 16 besar melawan Swedia,  Arab  kalah 3-1.

Pemain Kunci

Salman Al-Dawsari: Ia  dipinjamkan  ke Villarreal dari klub induknya Al-Hilal Riyadh. Ia adalah gelandang tengah relatif berpengalaman tapi jarang bikin gol.

Nawaf Al-Abed: Pada usia 27, ia digambarkan oleh media lokal sebagai "salah satu yang terbaik di Asia".

Mohammad Al-Sahlawi: Ia pernah berlatih di Manchester United selama  tiga minggu. Ia mencetak  28 gol dalam 38 pertandingan untuk Arab Saudi.

Fahad Al-Muwallad: ia akan menjadi kunci dalam menentukan keberhasilan Arab Saudi di turnamen ini, Al-Muwallad bergabung dengan klub La Liga,  Levante tetapi hanya dua kali tampil sebagai pemain pengganti.

Jadwal Laga

Kamis, 16 Juni, Rusia vs Arab Saudi - 16:00

Rabu 20 Juni, Uruguay vs Arab Saudi - 16:00

Senin 25 Juni, Saudi vs Mesir - 15:00