Suguhan Fresh Donny Alamsyah di Insya Allah Sah 2

Category: Berita -> FILM, MUSIK & SELEBRITIS | Posted date: 2018-06-07 15:21:46 | Updated date: | Posted by: Raynaldi Wahyu


Hampir di setiap filmnya, Donny Alamsyah dituntut untuk beradegan fighting. Seperti pada film terbarunya berjudul Insya Allah Sah 2. Diceritakan ia berperan sebagai Gani,  seorang buron polisi dan kelompok bersenjata. 



Ceknricek.com - Hampir di setiap filmnya, Donny Alamsyah dituntut untuk beradegan fighting. Seperti pada film terbarunya berjudul Insya Allah Sah 2. Diceritakan ia berperan sebagai Gani,  seorang buron polisi dan kelompok bersenjata. 

Meski sudah banyak membintangi sejumlah film bergenre action, Donny Alamsyah menganggap Insya Allah Sah 2 ini adalah sesuatu yang fresh. Karena film garapan sutradara kakak beradik, Anggy dan Bounty Umbara ini memadukan sekaligus empat genre, yaitu drama, religi, komedi, dan action pada satu film.

"Saya begitu baca skrip wah ini keren karena Anggy sendiri cerita ke saya itu ada empat genre yang akan diangkat di film ini. Saya sendiri penasaran ini film akan jadi seperti apa ada religi, action, komedi, dan drama. Apalagi Anggy, dia kan suka buat sesuatu yang baru beda dari yang lain," kata Donny saat ditemui di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (6/6/2018). 

Aktor 39 tahun ini langsung menyukai cerita yang ditulis oleh Anggy Umbara, Herry B Arissa, dan Achi TM, usai membaca skenario dari awal sampai akhir. Apalagi dengan pesan tersirat yang ingin disampaikan pada film produksi MD Pictures ini.

Unsur religi yang dihadirkan di film Insya Allah Sah 2 cenderung ringan. Lewat dialog setiap pemain dan adegan yang ada sepanjang film berdurasi 91 menit tersebut.  

"Kalau dari segi religinya mampu menyampaikan apa yang ada di syariat agama tapi dengan cara snggak menggurui, enggak khotbah, bisa masuk dengan ceritanya," ucap Donny.

Karakter-karakter yang ada dalam film Insya Allah Sah 2 juga terbilang menarik. Selain Gani, ada tokoh utama lain yaitu Raka (Pandji Pragiwaksono) seorang pria dari kampung yang sangat religius dan polos, Mutia (Luna Maya) kekasih Gani yang penyabar. 

"Tapi setiap karakter ini punya perubahan akhirnya Raka di ending dia bisa lihat bahwa dunia itu enggak hanya hitam putih, ada abu-abu, ada proses orang untuk berubah," ujar Donny.

Insya Allah Sah 2 memiliki penekanan yang tidak jauh berbeda dari film terdahulunya. Yaitu Raka yang terjebak dalam suatu kondisi dan meminta orang yang ia temui untuk bertaubat dan bernazar. 

"Dan Gani pun bisa belajar dari Raka bahwa ada solusi yang lain dalam memilih pilihan hidup," jelas Donny.

Sebagai pemain, Donny Alamsyah berharap agar penontonnya nanti bisa menangkap hal positif dari film Insya Allah Sah 2. Film ini akan tayang tepat pada hari Lebaran, yaitu 15 Juni 2018 mendatang dan cocok dinikmati bersama keluarga tercinta. 

"Kalau dari saya sih, pelajarin agama itu bukan cuma sekedar petunjuk ibadah ya. Agama itu lebih ke petunjuk dalam hidup. Kayak yang disampaikan dalam film ini kan begitu. Bahwa ibadah itu bukan cuma salat dan puasa  tapi bagaimana kita berusaha untuk memberi yang terbaik bermanfaat untuk orang," tutup Donny Alamsyah.