Kesulitan Luna Maya Perankan Wanita Hamil

Category: Berita -> MUSIK & SENI KOTEMPORER | Posted date: 2018-06-07 19:23:34 | Updated date: | Posted by: Raynaldi Wahyu


Ceknricek.com - Luna Maya kembali dipercaya bermain film layar lebar. Kali ini ia berperan sebagai Mutia, kekasih seorang pria buron bernama Gani yang diperankan oleh Donny Alamsyah.



Ceknricek.com - Luna Maya kembali dipercaya bermain film layar lebar. Kali ini ia berperan sebagai Mutia, kekasih seorang pria buron bernama Gani yang diperankan oleh Donny Alamsyah.

Diceritakan pada film Insya Allah Sah 2 ini, Mutia sedang mengandung anak dari sahabat Gani, Yoga (Miller Khan). Namun karena Yoga tidak mau tanggung jawab, akhirnya Gani yang memutuskan untuk menikahi Mutia dan menjadi ayah dari bayi dalam kandungannya tersebut. 

"Seorang perempuan yang hamil duluan. Karena dulunya bersama dua temannya berada di lingkungan yamg tidak baik dan tidak benar," jelas Luna tentang perannya usai press screening film Insya Allah Sah 2 di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (6/6).

Gani menjadi buron polisi yang dipimpin oleh Jingga (Nirina Zubir) dan kelompok bersenjata Freddy Coughar (Ray Sahetapy) karena membawa kabur uang dalam jumlah banyak. Sebab untuk menikahi Mutia, Gani harus memiliki uang tunai sebesar Rp 250 juta.

Bagi Luna Maya, melakoni wanita yang sedang hamil besar cukup menantang. Wanita 34 tahun ini mengalami kesulitan karena harus menggunakan properti atau aksesoris pada bagian perut, yang membuat dirinya terlihat hamil selama syuting.

Luna Maya yang memerankan Mutia di sini harus menjalani adegan yang cukup menguras tenaga. Seperti layaknya buron, Mutia dan Gani selalu diawasi keberadaannya oleh polisi dan kelompok Freddy. Mereka kerap bertemu sehingga mengharuskan Mutia dan Gani melarikan diri.

"Itu kalau lepas satu badan sudah keringatan semua. Karena kan syutingnya kejar-kejaran gitu. Itu benar-benar panas banget. Tapi pas sudah pas selesai sudah berasa kurus banget. Kayak sauna banget," ucap Luna.

Saking mendalami karakter Mutia, aktris kelahiran Denpasar, Bali ini malah sudah terbiasa dengan kondisi badan seorang wanita yang sedang mengandung. "Dan lama-lama jadi kebiasaan. Lama-lama kayak berasa gue hamil beneran," tambahnya.

Film Insya Allah Sah 2 menggabungkan empat genre sekaligus. Yakni drama, horor, religi, dan komedi. Luna Maya yang terkenal kocak terkadang suka tidak tahan untuk berakting konyol. 

Apalagi pemain lain seperti Raka (Pandji Pragiwaksono), Jingga (Nirina Zubir), dan Tanta Ginting kedapatan scene yang menggelitik perut. Namun memang Luna Maya sudah mendapat jatah untuk bagian drama.

"Kadang pengin ikut kebawa komedi eh lupa bagian aku ke drama. Eh kapan bisa ngelucunya ya. What should I do. Duh aku pengen ngelucunya. Dan karena kan ada Pandji ada Nirina, dan Tanta. Dan duh maksudnya kerja kalau di komedi sudah seru," tutup Luna Maya.