Dian Piesesha Jadikan Perjalanan Spiritual Untuk Berkarya

Category: Berita -> FILM, MUSIK & SELEBRITIS | Posted date: 2018-06-08 15:03:07 | Updated date: | Posted by: Raynaldi Wahyu


Diva pop kondang, Dian Piesesha terus berkarya. Ia merilis single religi berjudul Ya Allah. Lagu dari hasil perjalanan spiritualnya ke Tanah Suci, Mekkah.



Ceknricek.com - Diva pop kondang, Dian Piesesha terus berkarya. Ia merilis single religi berjudul Ya Allah. Lagu dari hasil perjalanan spiritualnya ke Tanah Suci, Mekkah.

Penyanyi yang namanya meroket lewat lagu Tak Ingin Sendiri ini menciptakan single religi tersebut ketika menjalani ibadah umrah tahun 2010 lalu. Dian Piesesha yang mengaku sering umrah menemukan ketenangan saat berkunjung ke sana.

"Kebetulan syair saya kan saya selalu pergi umrah. Jadi ternyata kedamaian itu kalau kita sudah berada di depan Kakbah gitu akan terasa banget," ucap Dian saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (7/6/2018).

Dian Piesesha menungkapkan, lagu Ya Allah menceritakan tentang bagaimana manusia bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, atas semua karunia dan nikmat yang dirasakan selama hidup. Rasa syukur tersebut dicurahkan dengan menjalani segala perintah-Nya dan menjauhan segala larangan-Nya.

"Tidak meninggalkan kewajiban yang sudah ditentukan di dalam agama Islam. Dengan melakukan kewajiban itu ternyata rasa gundah, rasa sedih itu hilang, jadi yang datang itu rasa damai," katanya.

Ada pesan tersirat yang ingin disampaikan oleh pemilik nama asli Diah Daniar ini lewat lagu Ya Allah. Ia berharap agar karyanya bisa menyejukkan hati siapapun yang mendengar.

"Apalagi di bulan Ramadan ini mau menuju ke politik yang tahu sendiri. Mudah-mudahan jadi penyejuk aja, bahwa duniawi itu hanya sekejap sementara saja. Jadi kita harus ingat nggak boleh terlalu keras. Insya Allah berkenan," ujar Dian.

Sebelumnya, Dian Piesesha sebenarnya sudah merekam lagu Ya Allah. Namun penyanyi kelahiran Bandung, Jawa Barat ini merasa kurang sreg dengan aransemen dan tempo yang up beat.

Dengan begitu, Dian Piesesha menjalani kembali sesi rekaman untuk menyuguhkan single Ya Allah, agar lebih enak didengar. Leonardo Kristianto, CEO JK Records yang meramu aransemen musik lagu tersebut. Tak butuh lama merampungkan single religi Ya Allah.

Meski nama Dian Piesesha tak setenar dulu, seperti di awal tahun 1980, ia masih konsisten berkarya di industri musik Tanah Air. Selain aktif manggung off air maupun on air, dalam waktu dekat dirinya sudah menyiapkan album anyar.

"Saya sih ada beberapa persiapan untuk album. Sekarang sih paling bikinnya digital-digital aja jadi bikin lagunya juga enggak banyak kan. Satu-satu lagu enggak kerja yang gimana. Walaupun sudah usianya 50 lebih tapi saya enggak mau ketingggalan zaman. Karena kan saya juga show-nya masih jadi harus semua berjalan," terang Dian Piesesha.