Pengalaman Mistis Aurelie Moeremans Saat Syuting Kuntilanak

Category: Berita -> FILM, MUSIK & SELEBRITIS | Posted date: 2018-06-08 17:49:58 | Updated date: | Posted by: Raynaldi Wahyu


Ceknricek.com - Aurelie Moeremans kembali turut andil dalam proyek film horor. Kali ini lewat film garapan Rizal Mantovani berjudul Kuntilanak.



Ceknricek.com - Aurelie Moeremans kembali turut andil dalam proyek film horor. Kali ini lewat film garapan Rizal Mantovani berjudul Kuntilanak.

Seperti proses film horor pada umumnya, aktris kelahiran Brussel, Belgia ini mengalami hal mistis ketika syuting film Kuntilanak. Banyak kejadian horor yang dirasakan olehnya maupun cast dan crew lain.

"Soalnya kita memang syuting di rumah kosong gede di Puncak dan memang horor. Sebelumnya aku pernah syuting di sana, drama sih waktu itu Sweetheart ada kejadian juga," ucap Aurelie usai gala premiere Kuntilanak di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (7/6).

Momen horor tersebut terjadi tak lama setelah Aurelie Moeremans take adegan dirinya kerasukan. Wanita berusia 24 tahun ini sebenarnya tidak menyadari keberadaan makhluk astral di sekitrnya, tapi ada kru yang melihat secara kasat mata makhluk halus di dekat Aurelie.

"Krunya bilang 'Eh itu apa? Ada yang lewat, ada yang lewat'. Akhirnya kita lihat playback-nya dan ternyata beneran ada kayak bayangan gede gitu, nyamperin aku terus pergi gitu kan seram sih," ungkapnya.

Selain penampakan, Aurelie Moeremans juga mendengar suara-suara aneh. Salah satunya adalah suara plastik yang datang dari lantai atas rumah tempat syuting. Kekasih Marcello Tahitoe ini pun penasaran dan mencari tahu asal suara tersebut.

"Yang adegan di tangga pas aku ngomong sama anak-anak sempat dengar kayak ada suara plastik gitu. Terus kita suruh diam, mereka enggak diam-diam, akhirnya kita ke atas dan ternyata enggak ada orang gitu," cerita Aurelie.

Profesional

Walaupun mendapat sejumlah gangguan makhluk astral saat syuting, Aurelie Moeremans tetap profesional sebagai aktris. Pesinetron Cinta di Langit Taj Mahal ini terus menjalani adegan yang seharusnya.

"Aku menyendiri, DOP-nya kayak lihat aku tergoncang karena belum pernah dikasih lihat kayak gitu jadi shock. Cuma dibilangin, sudah jangan takut sama yang gituan," katanya.

Ya, wanita berkulit eksotis ini tak menampik kalau dirinya langsung lemas ketika mengalami kejadian janggal. Aurelie Moeremans tak habis pikir ia diganggu oleh dunia lain.

"Habis kesurupan gitu ceritanya, habis lihat bayangan gitu berharapnya kita lanjut aja. Ternyata kita tetap ambil scene sama, cuma close up gitu. Jadi ya agak takut aja, takut balik lagi (hantunya)," ujarnya.

Di film Kuntilanak, Aurelie Moeremans berperan sebagai Lydia. Seorang mahasiswi yang menjaga kelima anak tiri dari tantenya, Dona (Nena Rosier) karena pergi ke San Francisco selama tiga pekan. Lydia dibantu oleh kekasihnya, Glen (Fero Walandouw).

Film yang akan tayang pada Lebaran 15 Juni 2018 mendatang ini diproduksi oleh MVP Pictures. Alim Sudio dipercaya untuk mengemas cerita semenarik mungkin dan berbeda dari trilogi kuntilanak yang sudah ada.