Via Vallen Siap Goyang Asian Games 2018

Category: Berita -> FILM, MUSIK & SELEBRITIS | Posted date: 2018-06-09 04:48:00 | Updated date: | Posted by: Raynaldi Wahyu


Ceknricek.com - Via Vallen siap menggoyang Asian Games 2018. Ia akan menyanyikan theme song perhelatan olahraga terbesar se-Asia tersebut lewat lagu berjudul Meraih Bintang.



Ceknricek.com - Via Vallen siap menggoyang Asian Games 2018. Ia akan menyanyikan theme song perhelatan olahraga terbesar se-Asia tersebut lewat lagu berjudul Meraih Bintang.

Pemilik nama asli Maulidia Octavia mengaku bangga mendapat kesempatan emas ini. Apalagi nama Via Vallen menjadi kandidat tunggal penyanyi dangdut yang dipilih oleh penyelenggara, di tengah banyaknya pedangdut yang tak kalah berkualitas darinya.

“Alhamdulillah ini rezeki dari Allah sih, jadi ya saya jalanin, disyukuri aja. Bangga karena Ini adalah event yang sangat besar, ini adalah event olahraga terbesar nomor dua di dunia yang melibatkan kurang lebih 4 miliar orang di dunia, setengah dari penduduk di dunia," ujarnya saat ditemui di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, belum lama ini.

Beban

Meski bangga, Via Vallen tak menampik kalau dirinya merasa terbebani atas kepercayaan ini. Apalagi ia merupakan satu-satunya pedangdut yang menyanyikan theme song Asian Games 2018.

Selain Via Vallen, sejumlah musisi Indonesia juga turut melantunkan theme song Asian Games. Yaitu Slank yang berkolaborasi dengan Dipha Barus lewat lagu Non Political Asian Dance, band Armada yang menyanyikan lagu Bukan Anak Kemarin Sore.

Serta ada lagu berjudul Bright as the Sun ciptaan Rian dan Rama D'MASIV, Irfan Samsons, Ade Govinda dan Nino RAN yang akan dinyanyikan oleh 18 vokalis papan atas yang tergabung dalam Energy 18, yaitu Ariel Noah, Rian d’Masiv, Cakra Khan, Iman J-Rocks, Delon, Sheryl Sheinafia, Ikke Nurjanah, Tantri Kotak, Anji, Cita Citata, Virzha, Pia Utopia, GAC, Rossa, Afgan, Rizal Armada, Naga Lyla dan Once Mekel.

Lagu Bright as the Sun diaransemen oleh DJ Winky dengan musik elektronik kekinian berpadu dengan alunan instrumen etnik identitas budaya Indonesia. Lagu ini pun dibuatkan dalam versi bahasa Inggris, Korea dan electronic dance music dan terangkum dalam album kompilas Official Theme Song Asian Games 2018.

“Kalau beban pasti ada, kira-kira bisa enggak ya dangdut ini diterima di internasional. Mudah-mudahan sih bisa. Mudah-mudahan semua masyarakat juga ikut mendukung suksesnya Asian Games," katanya.

Harumkan Indonesia

Lagu Meraih Bintang diciptakan oleh Pay BIP. Mengusung musik dangdut modern, Via Vallen berharap agar nama Indonesia harum di kancah dunia. Tak hanya di bidang olahraga, tapi juga musiknya.

“Semoga bisa membawa nama Indonesia juga di kancah internasional. Karena ini genre musiknya dangdut tapi yang modern, karena dangdut musik dari Indonesia sendiri. Jadi sama aja kita memperkenalkan musik dangdut di masyarakat internasional," jelasnya.

Via Vallen menganggap lagu Meriah Bintang memiliki kelebihan easy listening. Setiap orang yang mendengarnya, walaupun baru hanya sekali akan langsung suka dan terngiang di benak mereka.

Wanita 26 tahun ini mengaku biasanya kalau menyanyikan lagu up beat, ia jadi terbawa mellow, tapi tidak saat Via Vallen rekaman vokal lagu Meraih Bintang. Nantinya pendengar akhan ikut bersemangat lewat lagu tersebut.

“Kan ini lagunya kalau orang denger itu harus benar-benar semangat. Jadi saya berusaha membuat mood saya benar-benar happy jadi pas rekamannya happy. Alhamdulillah pas saya dengerin berhasil sih bisa menyanyikan lagu happy gini," terangnya.

Menjadi tuan rumah Asian Games 2018, Via Vallen berharap agar Indonesia bisa meraih gelar juara pada pesta olahraga yang mulai digelar pada 18 Agustus mendatang di Jakarta dan Palembang.

“Mudah-mudahan Indonesia nantinya bisa mendapatkan medali emas," harap Via Vallen diakhiri senyum.