Amalan Maia Estianty di Bulan Suci

Category: Berita -> FILM, MUSIK & SELEBRITIS | Posted date: 2018-06-09 20:17:21 | Updated date: | Posted by: Raynaldi Wahyu


Ceknricek.com - Bulan Ramadan sebentar lagi akan berakhir. Seluruh umat muslim akan kembali ke suci pada Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada tanggal 15 Juni 2018 mendatang.



Ceknricek.com - Bulan Ramadan sebentar lagi akan berakhir. Seluruh umat muslim akan kembali ke suci pada Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada tanggal 15 Juni 2018 mendatang.

Berakhirnya bulan suci Ramadan membuat Maia Estianty merindukan bulan penuh berkah itu. Terlebih momen tersebut hanya bisa dirasakan sebulan dalam satu tahun.

Maia Estianty menghabiskan momen berharga ini bersama anak-anak tercinta dari pernikahannya dengan Ahmad Dhani, Al, El, dan Dul. Ia selalu menyempatkan waktu menyiapkan hidangan untuk ketiga putranya berbuka puasa maupun santap sahur.

"Kalau dikangenin pas bulan Ramadan ya pas buka dan sahur, sahurnya asyik karena tiap hari aku masak buat anak-anak," kata Maia saat ditemui di kawasan Buncit, Jakarta Selatan, Jumat (8/6).

Berbagi Sesama

Bulan Ramadan kerap dijadikan sebagai ajang untuk berlomba-lomba melaksanakan ibadah dan mengamalkan perbuatan baik. Namun bagi Maia Estianty, ia melakukan semua hal itu bukan hanya saat tiba Ramadan.

Seperti halnya berbagi bersama anak yatim piatu maupun dhuafa. Wanita 42 tahun ini menyisihkan pendapatannya untuk disumbangkan ke anak yatim setiap hari Jumat.

"Kalau katanya di bulan Ramadan kan pahalanya berlipat-lipat, tapi saya bukan mengejar pahala, saya mau benar-benar berbagi dengan anak yatim bukan hanya di bulan Ramadan tapi benar-benar Alhamdulillah kalau saya tiap Jumat mesti sedekah untuk anak yatim," urainya.

Mengenai tawaran pekerjaan di hari Lebaran, Maia Estianty tidak pernah mengambilnya. Ia ingin menjalani salat Idul Fitri dan silaturahmi dengan keluarga tercinta. Tak ada persiapan khusus yang dilakukan olehnya.

"Ya enggak ada (persiapan) apa-apa sama sekali, karena sama aja seperti (Lebaran) tahun-tahun sebelumnya," tukas Maia Estianty.