Review Film Target: Pembunuhan Berbalut Komedi

Category: Berita -> FILM, MUSIK & SELEBRITIS | Posted date: 2018-06-11 13:21:10 | Updated date: | Posted by: Raynaldi Wahyu


Raditya Dika kembali mendapat multi job pada film layar lebar terbarunya. Di film berjudul Target, ia kebagian sebagai pemain, penulis skenario, sekaligus sutradara. 



Ceknricek.com - Raditya Dika kembali mendapat multi job pada film layar lebar terbarunya. Di film berjudul Target, ia kebagian sebagai pemain, penulis skenario, sekaligus sutradara. 

Sinopsis film Target mirip dengan cerita pada film fiksi ilmiah Amerika Serikat berjudul The Hunger Games. Benang merah yang ditarik cenderung sama, yaitu sekolompok orang terlibat kompetisi mematikan yang mengharuskan mereka saling membunuh. 

Pada The Hunger Games, kompetisi disiarkan secara langsung oleh televisi dengan konsep reality show, direkam CCTV canggih yang tersebar di arena kompetisi. Target juga merekam setiap apa yang dilakukan dan dibicarakan oleh para pemainnya lewat CCTV yang menempel di setiap sudut gedung. Namun memang tidak disiarkan secara langsung.

Sinopsis Film

Dalam film ini, setiap cast berperan sebagai mereka sendiri. Diceritakan Raditya Dika, Cinta Laura Kiehl, Samuel Rizal, Willy Dozan, Ria Ricis, Abdur Arsyad, Romy Rafael, Anggika Bolsterli, dan Hifdzi Khoir mendapat tawaran bermain dalam proyek film Target. 

Mereka awalnya diminta berkumpul di suatu rumah besar. Namun ketika sudah mengenakan pakaian khusus yang telah disediakan dan makan bersama, 9 orang tersebut pingsan. Mereka terbangun di sebuah gedung kosong misterius.

Sosok pria bertopeng merah yang muncul di televisi, memandu mereka untuk menjalani scenario yang diberikan, hanya ada waktu 24 jam untuk menyelesaikannya. Mereka pun kebingungan apa maksud dan konsep film itu, karena tak seperti film yang biasa mereka mainkan. 

Suasana pun mendadak mencekam. Setiap dari mereka ingin keluar dari gedung kosong tersebut dan menyudahi permainan. Tapi apa daya gudang itu terkunci dan jika melanggar aturan mereka akan dibunuh. 

Plot film itu diceritakan oleh salah seorang peserta kompetisi, korban selamat yang seluruh tubuhnya dibalut perban seperti layaknya mummy. Ia diinterogasi oleh polisi dan diminta membeberkan secara detail apa yang sebenarnya terjadi. 

Willy Dozan Feminin

Yang unik di film Target, untuk pertama kalinya Willy Dozan berperan sebagai pria feminin. Diceritakan ia sudah berhenti menjadi aktor laga karena bosan dengan kekerasan, sehingga kini bernama Wince.

Dari awal sampai habis film, gesture Willy Dozan atau Wince cukup menggelitik. Penonton disuguhkan akting dan karakter baru dari aktor senior tersebut. 

Tak hanya gerak-geriknya, tapi cara bertutur Wince juga seperti layaknya pria feminin atau ngondek. Kata-kata yang kerap dilontarkan oleh Wince seperti cuco, dese, eyke, dan lainnya. 

Kekonyolan ini juga diimbangi dengan pemain lain yang mendapat porsi komedinya masing-masing. Termasuk Samuel Rizal, aktor drama yang biasa berdialog romantis dan berakting serius, di film Target ada beberapa adegan maupun dialognya yang kocak. 

Film produksi Soraya Intercine Films ini mengombinasikan genre drama, komedi, dan action. Tayang pada hari Lebaran, 15 Juni 2018 film ini dirasa cukup menjadi pilihan tontonan hiburan bersama keluarga tercinta.