Tips Packing Simple Saat Mudik

Category: Berita -> SOSIAL BUDAYA | Posted date: 2018-06-11 16:26:44 | Updated date: | Posted by: Ulupi Dwip


Mudik sudah menjadi suatu tradisi wajib yang dilakukan menjelang lebaran tiba. Namun, sudahkan Anda mempersiapkan dengan rinci kebutuhan mudik dalam rangka menyambut Idul Fitri? Apakah Anda yakin cara packing yang di lakukan sudah efisien?



Ceknricek.com - Mudik sudah menjadi suatu tradisi wajib yang dilakukan menjelang lebaran tiba. Namun, sudahkan Anda mempersiapkan dengan rinci kebutuhan mudik dalam rangka menyambut Idul Fitri? Apakah Anda yakin cara packing yang di lakukan sudah efisien?

Anda harus mensiasati bagaimana cara packing yang efisien agar perjalanan untuk bertemu kangen dengan keluarga menjadi lebih menyenangkan, nyaman, dan aman. Berikut Ceknricek.com memberikan trik packing yang simple.

Gulung Pakaian

Menggulung pakaian lebih menghemat tempat di koper Anda, selain itu jika di gulung pakaian menjadi tidak mudah kusut dan isi koper terlihat lebih rapih. Jadi bedakan cara melipat baju untuk di masukan ke koper dengan lemari.

Kategorikan jenis barang

Tidak hanya pakaian yang nantinya Anda bawa kan? Ada benda elektronik, peralatan mandi, obat – obatan, kosmetik dan lain – lain. Sebaiknya pisahkan barang sesuai kategorinya, Anda bisa menggunakan vacuum bags untuk mem- packingnya dan khusus untuk kosmetik, Anda bisa menggunakan kemasan yang travelling able.

Pisahkan Barang Prioritas

Barang – barang seperti, kabel charge, earphone, boto minum, dan makanan sebaiknya di tempatkan di tas bawaan (hand bag) dibandingkan menempatkannya di koper.

Sesuaikan dengan Jadwal  Mudik

Jangan membawa barang melebihi masa mudik Anda. Hitung dengan cermat jumlah pakaian dengan jadwal Anda. Bawalah pakaian yang memang Anda gunakan selama di tujuan.

Gunakan Alas Kaki yang Tepat

Alas kaki menjadi barang yang kurang fleksibel ketika berpergian jauh, mudik misalnya. Barang yang satu ini akan lumayan memakan ruang koper Anda. Cukup pilih satu dan sendal jepit untuk Anda gunakan saat bersilahturahmi.

Jadi, sekarang tidak perlu lagi untuk bingung bagaimana cara mem – packing barang yang harus dibawa ketika mudik. Buatlah perjalanan Anda dengan keluarga menjadi lebih nyaman dan simple. Selamat mudik dan selamat sampai tujuan.