Wisata Favorit Keluarga Saat Libur Lebaran

Category: Berita -> SOSIAL BUDAYA | Posted date: 2018-06-16 09:30:32 | Updated date: | Posted by: Ulupi Dwip


Lebaran, selain identik dengan momen silahturahmi dan bermaaf-maafan, identik juga dengan liburan, di momen lebaran ini kita bisa manfaatkan untuk berlibur bareng dengan keluarga. Berikut tempat wisata favorit yang bisa di datangi saat lebaran.



Ceknricek.com - Lebaran, selain identik dengan momen silahturahmi dan bermaaf-maafan, identik juga dengan liburan, di momen lebaran ini kita bisa manfaatkan untuk berlibur bareng dengan keluarga. Berikut tempat wisata favorit yang bisa di datangi saat lebaran.

Kota Tua

Di saat lebaran ini, kita bisa memanfaatkan lenggangnya jalanan ibu kota. Kota Tua menjadi salah satu tempat bersejarah yang ada di ibu kota. Terletak di Jakarta Barat. Selain museum Fatahillah, tempat ini juga menawarkan suasana Jakarta tempo dulu yang sangat instagram able.

Taman Impian Jaya Ancol

Ancol memang sudah terkenal dengan taman hiburan, salah satunya yang paling banyak diminati adalah pantainya. Di pantai kita bisa menikmati angin yang sepoi – sepoi atau naik perahu untuk keliling laut.

Taman Mini Indonesia Indah

Berkonsep budaya Indonesia, TMII menawarkan berbagai kawasan miniatur Indonesia, mulai dari rumah adat, pakaian adat, sampai berbagai macam museum. Selain itu ada tempat favorit pengunjung, yaitu kereta gantung atau biasa disebut gondola. Dari gondola kita bisa melihat danau yang di dalamnya terdapat miniatur pulau Indonesia. Selain wisata ini menghibur dapat juga menmabah wawasan.

Ragunan

Gak perlu ke Safari untuk melihat berbagai macam binatang liar. Di Jakarta juga ada. Ragunan berdiri sejak tahun 1864 dan memiliki koleksi hewan mencapai lebih dari 2.000 ekor. Di sini kalian juga bisa mengenal keunikan berbagai macam satwa.

Curug Leuwi Hejo

Beralih ke daerah Bogor. Bogor tidak hanya terkenal dengan Kebon Raya saja, namun terkenal juga dengan wisata alam, salah satunya curug. Leuwi Hejo adalah salah satu curug yang paling terkenal karena keasriannya, warna airnya yang hijau kebiruan menjadi daya tarik wisatawan. Walaupun untuk sampai sana butuh perjuangan, namun sangat sebanding dengan pemandangan yang akan didapat.