Film Target, Debut Willy Dozan Berperan Feminin

Category: Berita -> FILM, MUSIK & SELEBRITIS | Posted date: 2018-06-11 15:58:29 | Updated date: | Posted by: Raynaldi Wahyu


Ada suguhan fresh dari Willy Dozan pada film anyarnya berjudul Target. Tidak berperan sebagai pria yang jago bela diri seperti di film maupun sinetron biasanya, pada film Target ia justru berperan sebagai pria feminin.  



Ceknricek.com - Ada suguhan fresh dari Willy Dozan pada film anyarnya berjudul Target. Tidak berperan sebagai pria yang jago bela diri seperti di film maupun sinetron biasanya, pada film Target ia justru berperan sebagai pria feminin.

Aktor laga yang selalu membintangi genre action ini memerankan tokoh Wince pada film karya Raditya Dika. Sebagai sutradara, penulis skenario, sekaligus pemain, Raditya memang mengaku kalau ia ingin menantang Willy Dozan.

Raditya Dika ingin menyuguhkan sebuah karakter yang baru. Ia mengubah anggapan jika mendengar nama Willy Dozan, orang sudah menebak kalau adegannya adalah fighting.

"Karena gue pengin bikin satu karakter yang orang tuh enggak nyangka dia banci. Jadi gue bikin cerita soal si aktor laga ini yang sudah benci dengan kekerasan terus jadi ngondek. Gue nyari pemainnya, yang paling pas adalah om Willy Dozen," ucap Radit usai press screening film Target di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (9/6/2018).

Suami Annisa Aziza ini mengaku tidak mendapat penolakan, apalagi protes dari Willy Dozan ketika ia menawarkan karakter tersebut. Justru pria berusia 61 tahun itu senang dan antusias mendengarnya.

"Dia bilang, 'Gue selalu dapat skenario film laga, gua enggak pernah dapet peran banci'," jelas Raditya Dika.

Untuk mendalami karakter debutnya, Willy Dozan menjalani reading dan observasi dibantu Raditya Dika. Ayah Leon Dozan itu selalu ke rumah Radit selama dua minggu, demi belajar menjadi pria feminin atau ngondek sesuai dengan skenario. 

"Mungkin karena gue sutradaranya dia dateng tiba-tiba dia 'kalau gini gimana Dit?' terus dia jalan misalkan dari dapur rumah gue ke ruang tengah, jalan gitu 'sudah cukup banci belum?' dia nanya," kata Radit.

Selain itu, Raditya Dika juga kerap memberi rekomendasi video untuk dilakoni oleh Willy Dozan. Supaya aktor kawakan kelahiran Magelang, Jawa Timur itu bisa lepas dari bayang-bayang sebagai aktor laga.

"Kadang-kadang gue kasih lihat YouTube 'nih banci ini bagus om' diskusi kita cukup dalem tentang dunia banci, jadi gue sudah mulai paham lah," ujar Radit.

Yang unik dari film Target, memang untuk pertama kalinya Willy Dozan berperan sebagai pria feminin. Diceritakan ia sudah berhenti menjadi aktor laga karena bosan dengan kekerasan, sehingga kini bernama Wince.

Dari awal sampai habis film, gesture Willy Dozan atau Wince cukup menggelitik.  Tak hanya gerak-geriknya, tapi cara bertutur Wince juga seperti layaknya pria feminin atau ngondek. Kata-kata yang kerap dilontarkan oleh Wince seperti cuco, dese, eyke, dan lainnya. 

Selain Willy Dozan dan Raditya Dika, film produksi Soraya Intercine Films ini juga dibintangi oleh Cinta Laura Kiehl, Samuel Rizal, Ria Ricis, Abdur Arsyad, Romy Rafael, Anggika Bolsterli, dan Hifdzi Khoir. Film Target akan tayang di hari Lebaran, 15 Juni 2018.