Nath The Lions Lepas Lagu Religi Reggae EDM

Category: Berita -> FILM, MUSIK & SELEBRITIS | Posted date: 2018-06-11 17:00:08 | Updated date: | Posted by: Raynaldi Wahyu


Tak hanya mengejar pahala, pada bulan Ramadan para musikus biasanya berlomba-lomba meluncurkan single religi. Meski memang di tahun 2018 ini lagu religi yang tercipta lebih sedikit ketimbang tahun kemarin.



Ceknricek.com - Tak hanya mengejar pahala, pada bulan Ramadan para musikus biasanya berlomba-lomba meluncurkan single religi. Meski memang di tahun 2018 ini lagu religi yang tercipta lebih sedikit ketimbang tahun kemarin.

Band reggae Nath The Lions merupakan salah satu yang menelurkan lagu religi. Namun para personel, Nath (vokal), Suma (keyboard), Kamal (gitar) menegaskan single berjudul Bismillah Alhamdulillah bukan semata-mata lagu religi yang hanya dinikmati di bulan Ramadan. Kebetulan saja mereka merilisnya di bulan suci ini.

Dari judulnya saja sudah bisa ditebak kalau lagu Bismillah Alhamdulillah mengisyaratkan selalu memulai sesuatu karena Allah, serta mengucap syukur atas segala nikmat dan karunia-Nya. Nath berucap single ini juga digarap untuk menyemangati diri sendiri, juga orang lain.  

"Untuk tidak lupa selalu bersyukur dan selalu optimis. Dengan kita mengucap Bismillah itu adalah 1.000 persen optimisme yang seharusnya kita punya. Alhamdulillah adalah mewakili rasa syukur atas apapun hasilnya. Mau itu di luar ekspektasi kita, tapi ketika kita masih sehat, masih bisa bernapas kita tetap Alhamdulillah," kata Nath saat berbincang dengan Ceknricek.com, belum lama ini.

Bismillah Alhamdulillah terinspirasi dari kehidupan masing-masing personel Nath The Lions. Mewakili kepasrahan sekaligus perasaan band yang terbentuk pada Maret 2013 ini.

"Kita merasa diri kita paling nggak beruntung di dunia, tapi ternyata begitu kita ngelihat ke bawah lagi masih banyak gitu. Jadi kita harus pintar-pintar bersyukur. Sebenarnya sesimpel itu jadi di luar Ramadan ya setiap hari hidup kita diibaratkan seperti menjalankan bulan Ramadan," ucap Nath.

Lagu Bismillah Alhamdulillah awalnya berkonsep akustik. Namun setelah mereka tergabung di MANS Entertainment, pihak label menawarkan untuk mengubah aransemen lagu itu menjadi lebih kekinian. Setelah menimbang baik buruknya, Nath The Lions pun mengiyakan tawaran tersebut.

Lewat official music video Bismillah Alhamdulillah yang diunggah di YouTube pada 30 April 2018 lalu, terdengar perpaduan EDM (electronic dance musik) dan musik reggae. Intro lagu begitu terasa nuansa EDM dengan sentuhan efek vokal, keyboard dan drum elektrik.

Lagu Bismillah Alhamdulillah tidak begitu kental dengan alunan reggae karena ingin mengikuti perkembangan musik belakangan ini. Selain para personel, penggarapan musik tersebut juga dibantu oleh Sigit eks Base Jam. 

"EDM memang karena dibikin kekinian. Tapi kan enaknya sama MANS Entertainment, mereka enggak ngotot harus pakai musik mereka, jadi kita benar-benar sharing," tutup Nath.

Untuk lirik lagu Bismillah Alhamdulillah juga terbilang sangat easy listening. Dibantu dengan aransemen renyah di telinga, pendengar bisa langsung hafal bagian reffrain hanya dalam sekali mendengar.