Berantas Pembajakan, Film 'Dilan 1990' Versi Orisinal Dirilis

Category: Berita -> FILM, MUSIK & SELEBRITIS | Posted date: 2018-06-12 17:44:22 | Updated date: | Posted by: Raynaldi Wahyu


Berangkat dari keresahan maraknya pembajakan DVD film 'Dilan 1990', Maxima Pictures bekerja sama dengan Jagonya Musik & Sport Indonesia (JMSI) merilis DVD film orisinal film 'Dilan 1990'



Ceknricek.com - Berangkat dari keresahan maraknya pembajakan DVD film 'Dilan 1990', Maxima Pictures bekerja sama dengan Jagonya Musik & Sport Indonesia (JMSI) merilis DVD film orisinal film 'Dilan 1990'. Juga untuk penggemar setia Dilan yang belum sempat menonton di bioskop, maupun yang masih ingin terbawa perasaan (baper) dengan adegan romantis Dilan dan Milea.

"Salah satunya memang kita resah 3 minggu 'Dilan 1990' tayang, di Cirebon ada yang ngebajak. Dijual terang-terangan. Ini salah satu bentuk perlawanan memberantas pembajakan," ucap Ody Mulya selaku Produser film 'Dilan 1990' di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Senin (11/6/2018).

DVD film 'Dilan 1990' ini disambut antusias oleh masyarakat. Baru 5 hari dirilis di sejumlah store KFC, DVD tersebut sudah terjual sebanyak 45 ribu keping. 

Film layar lebar dijadikan dalam format DVD bukan pertama kalinya. Sebelumnya, Falcon Pictures yang merupakan bagian dari Maxima Pictures sudah lebih dulu melakukan strategi ini. Film yang dihadirkan kembali dalam format DVD adalah Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1, lalu CD album Benyamin: Biang Kerok.

"Kami kirimkan ke semua store KFC 100 ribu DVD. Semoga film ini menjadi satu dokumen bagi para penggemarnya," kata pimpinan JMSI, Rumi Aziz.

Yang spesial dari DVD film 'Dilan 1990' adanya cerita dibalik layar atau behind the scene pembuatan film 'Dilan 1990', serta Bloopers yang menghibur dan menarik untuk disaksikan. 

Film 'Dilan 1990' sukses meraih box office dengan ditonton oleh lebih dari 6 juta orang. Film yang dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla sebagai film debutnya ini, menjadi film Indonesia terlaris tahun 2018 peringkat ke 2 sepanjang masa, di bawah 'Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1'.

Sebagai pemeran utama, Iqbaal Ramadhan yakin DVD film ini bisa laris di pasaran. Sebab penggemar Dilan bukan hanya kaum milenial saja, tetapi berbagai usia.

"Ibu-ibu juga suka. Ibu-ibu masih suka nonton DVD kan. Soal promosi, sebenarnya Dilan ini cukup terdengar filmnya. Kalau ditanya cara promosinya yah sosial media sih," ujar Iqbaal.